Resep Rendang jengkol, Menggugah Selera

Diposting pada

Rendang jengkol. Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. Akhirnya ketemu resep rendang jengkol yang paling banyak di recook yakn.

Resep Rendang jengkol, Menggugah Selera Kali ini, Anda bisa membuat masakan yang berbeda, yaitu resep rendang jengkol. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang.

Lagi mencari ide resep rendang jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. Akhirnya ketemu resep rendang jengkol yang paling banyak di recook yakn.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang jengkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengkol menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang jengkol:

  1. Gunakan Sperempat jengkol tua.
  2. Ambil Daun salam.
  3. Siapkan Daun jeruk.
  4. Gunakan Sereh.
  5. Sediakan Laos.
  6. Siapkan 1 bungkus Santan kara.
  7. Gunakan Bumbu halus.
  8. Ambil 5 buah bawang merah.
  9. Sediakan 4 buah bawang putih.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan 2 kemiri.
  13. Gunakan Sedikit ketumbar.
  14. Siapkan Bubuk pala (kalo ada).
  15. Ambil 3 buah cabe rawit (tergantung selera yak).
  16. Ambil Bumbunya aku kasih garam himalaya sama kaldu ayam dan gula merah.
  17. Sediakan No MSG.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar Taliwang Anti Gagal

Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. View the profiles of people named Rendang Jengkol. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Cara menyiapkan Rendang jengkol:

  1. Rendap jengkol semaleman biar mudah ngelupas kulitnya yak…
  2. Rebus jengkol kurang lebih 1jam(biar empuk dan gak lama masaknya)tambahkan daun salam sama Laos geprek.
  3. Buang kulit jengkol nya lalu belah jengkol dan pipihkan.
  4. Haluskan semua bumbu aku pake ulekkann..klo sudah halus panas kan minyak lalu tumis bumbu sampe wangi dan warnanya sedikit ke coklatan,,tambahkan sedikit air klo sudah mendidih baru masukkan salam,sereh daun jeruk dan jengkolnya.
  5. Kalo sudah tercampur bumbu,,baru masukkan garam,kaldu ayam dan gula merah,klo sudah sedikit asat masukkan santan kara sampe mengental jgn lupa koreksi rasa yak.
  6. Rendang jengkolnya siap di sajikan..selamat mencoba.

Tidak akan menimbulkan bau yang berlebihan kok, biasanya akan benar-benar hilang apabila setelah makan langsung sikat gigi. Jengkol yang legit memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Ada banyak cara untuk mengolah jengkol, salah satunya dengan bumbu rendang. Rasa gurih pedas dari bumbu rendang membuat hidangan jengkol semakin lezat. Pilih Jengkol yang Sesuai Cara Membuat Rendang Jengkol – Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih ?.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!