Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Tahu & Daging Bites yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Rendang Tahu & Daging Bites. Beef rendang (the original rendang) is a curry with meltingly tender beef that's been slow cooked in a rich, aromatic and highly spiced coconut gravy. It is, I say it all the time, a curry fit for a King! There is also Chicken Rendang, pretender to the throne.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Tahu & Daging Bites yang Bisa Manjain Lidah Rendang tahu Lagi ingin makan rendang.ngga ada daging, tapi ada tahu.jadinya buat tahu bumbu rendang deh. Rendang is a rich and tender coconut beef stew which is explosively flavorful and beef rendang is the most popular rendang. Called "rendang daging" in local language, it's arguably the most famous beef recipe in Malaysia , Indonesia, and Singapore.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang tahu & daging bites yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang tahu & daging bites yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang tahu & daging bites, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang tahu & daging bites yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Beef rendang (the original rendang) is a curry with meltingly tender beef that's been slow cooked in a rich, aromatic and highly spiced coconut gravy. It is, I say it all the time, a curry fit for a King! There is also Chicken Rendang, pretender to the throne.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rendang tahu & daging bites sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tahu & Daging Bites memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Tahu & Daging Bites:

  1. Ambil 1 kg daging sapi (iris sesuai selera).
  2. Ambil 1 kg tahu berkulit coklat / sdh proses penggorengan.
  3. Gunakan 3 butir kelapa parut.
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Gunakan 100 gr bawang merah.
  6. Sediakan 50 gr bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 50 gr kunyit.
  9. Gunakan 3 buah lombok (ini bs menyesuaikan).
  10. Gunakan Bumbu cemplung :.
  11. Sediakan 50 gr jahe geprek.
  12. Sediakan 50 gr lengkuas geprek.
  13. Sediakan 3 batang serai geprek.
  14. Sediakan 3 lembar daun jeruk suwir².
  15. Gunakan 5 lembar daun salam.
  16. Sediakan 2 lembar daun kunyit iris² (saya skip pd gak suka).
  17. Ambil 1/4 sdt jinten.
  18. Siapkan 1/4 sdt kapulaga.
  19. Gunakan 1/4 sdt bunga lawang.
  20. Sediakan 1/4 sdt cengkeh.
  21. Ambil 100 gr gula merah.
  22. Ambil secukupnya Garam.
  23. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  24. Gunakan Minyak buat menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam ungkep bumbu kuning Anti Gagal

SajianSedap.com – Resep Rendang Tahu Tetelan ini beneran lezatnya. Kenikmatan Resep Rendang Tahu Tetelan ini ada pada bumbunya yang medok dan sedap. Meskipun dibuat tanpa menggunakan daging, Resep Rendang Tahu Tetelan ini tetap juara lezatnya. Baca Juga: Resep Rendang Suwir Kering Enak, Resep Aneka Olahan Rendang yang Mudah Dibuat Resep Rendang tahu tempe telor.

Cara menyiapkan Rendang Tahu & Daging Bites:

  1. Ambil parutan kelapa sekitar 250 gr dan oven atau sangrai biar kering kecoklatan, sengaja saya banyakin biar tambah enak ?, saya disini pakai oven aja biar rata coklatnya, lalu blender sbentar biar agak halus.
  2. Sisa parutan kelapa peras ambil santanya (tadi saya jd 1 liter santen kental pada perasan pertama) dan santan encer 1.5 – 2 liter.
  3. Blender semua bumbu sampai halus.
  4. Panaskan minyak dalam panci atau wajan besar, tumis bumbu halus dan bumbu cemplung bareng skalian sampai harum.
  5. Masukkan kelapa sangrai dan santan rebus sampai mendidih dan keluar minyak, lalu masukkan daging dan tahu serta masukkan garam, kaldu jamur, dan gula jawa.
  6. Biarkan sampai mendidih dan koreksi rasa, kalau sudah pas tinggal tunggu air surut dan bumbu meresap. Kekeringan rendang bisa diatur sendiri ya, kalau mau kering ya rebus sampai habis airnya kl mau ada kuahnya ya jgn sampai sat..
  7. Oh iya stelah air agak surut diaduk sesekali ya biar tidak gosong yang paling bawah.
  8. Selamat mencoba.

Lihat juga resep Sate Rendang Tahu Tempe Tanggal Tua enak lainnya! Masukkan Royco Nasi Goreng Rendang, bawang putih, bawang bombay, daun bawang, merica, gula, Bango Kecap Manis, telur, dan tepung roti. Campur semua bahan menjadi satu dengan tangan. Bentuk adonan menjadi isi burger, sisihkan. Heat a dry frying pan and add the desiccated coconut and toast until lightly golden.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang tahu & daging bites yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!