Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Lezat

Diposting pada

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Lezat Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg Daging ayam (paha atas).
  2. Ambil 1 ikat Kemangi, siangi & cuci.
  3. Siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  4. Siapkan 2 batang Serai, geprek.
  5. Ambil 2 lembar Daun salam (tambahan sy).
  6. Sediakan 5 lembar Daun jeruk.
  7. Gunakan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  8. Ambil 1 batang Daun bawang, iris.
  9. Ambil 1 sdm Gula merah.
  10. Ambil Secukupnya Garam & Kaldu ayam bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya Air.
  12. Siapkan Secukupnya Minyak goreng (utk menumis).
  13. Ambil Bumbu halus :.
  14. Siapkan 6 buah Bawang merah.
  15. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  16. Gunakan 6 buah Cabe merah keriting.
  17. Gunakan 10 buah Cabe rawit domba.
  18. Gunakan 2 buah Kemiri.
  19. Gunakan 1 ruas Jahe.
  20. Siapkan 1 ruas Kunyit.
BARU  Resep Ayam Richeese Ala2, Enak Banget

Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini? Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan. ID – Tak hanya menjadi lalapan, kemangi juga sering digunakan dalam campuran masakan seperti ayam rica-rica salah satunya. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Beri perasan jeruk nipis pada daging ayam. Diamkan selama 30 menit. Cuci bersih dan potong2 sesuai selera..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas hingga harum. Masukkan daging ayam, masak hingga berubah warna kemudian tambah air hingga menutupi daging ayam..
  3. Masukkan garam, kaldu ayam bubuk, dan gula merah. Aduk rata. Masak hingga air mengental dan daging empuk. Koreksi rasa..
  4. Terakhir masukkan kemangi dan daun bawang. Matikan api kompor. Ayam rica-rica kemangi siap disajikan ??.
  5. Makan sama nasi panas aja udh nikmaaat bangeettt ??.

Masak buat suami yg suka banget sama ayam & daun kemangi,campur aja jadi satu.taraaa.ayam rica kemangi pedas deh jadinya.? Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ada banyak daun rempah yang bisa kamu pakai dalam hidangan ayam rica rica ini. Seperti daun salam, daun jeruk, daun bawang, maupun daun kemangi. Dan yang aku buat kali ini adalah ayam rica rica kemangi, jadi selain rasanya yang enak dan pedas juga ada aroma harum dari daun kemangi. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!