Resep Roti Sobek Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sobek Anti Gagal

Roti Sobek. Rotinya lembutttt dan aku kasih isian coklat, kalo ka. Kepengen bikin roti, tapi kalo direct method takut nak bayik tetiba bangun. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Resep Roti Sobek Anti Gagal Awalnya saya pake resep lain yang hasil rotinya itu lembut di awal aja pas anget, tapi begitu dingin eh malah kering. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi.

Lagi mencari ide resep roti sobek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti sobek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Rotinya lembutttt dan aku kasih isian coklat, kalo ka. Kepengen bikin roti, tapi kalo direct method takut nak bayik tetiba bangun. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Sobek memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Sobek:

  1. Ambil ? Bahan A.
  2. Gunakan 250 gr Tepung Terigu (protein tinggi).
  3. Ambil 1 sdm Gula Pasir (sya 2 sdm).
  4. Gunakan 1 butir Telur (kocok lepas).
  5. Siapkan 1 sdt Ragi Instan.
  6. Sediakan 1,5 sdm Susu Bubuk.
  7. Gunakan 150 ml Air (matang).
  8. Sediakan ? Bahan B.
  9. Ambil 1 sdm Margarin/Butter.
  10. Siapkan ? Bahan Isian & Topping.
  11. Sediakan Coklat Batangan (rasa Caffucino & Tiramisu.
  12. Gunakan Ceres.

Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Selain praktis cara membuat roti sobek dapat dilakukan sendiri di rumah.

BARU  Resep Manggo Sticky Rice Anti Gagal

Cara menyiapkan Roti Sobek:

  1. Siapkan & ukur/timbang semua bahan..
  2. Campurkan semua Bahan A (kecuali air dimasukkan sedikit demi sedikit) mixer dgn speed tinggi hingga setengah kalis. Utk telur, sisakan sedikit utk olesan roti sebelum dipanggang..
  3. Jika sudah setengah kalis, tambahkan margarin. Mixer kembali dgn speed tinggi hingga adonan kalis elastis & tidak lengket. Kemudian bulatkan adonan, letakkan dwadah/mangkok tutup dgn palstic wrap atau serbet bersih. Diamkan sekitar 30-40 menit (trgantung suhu ruangan) hingga adonan mengembang..
  4. Jika sdh mengembang punch back (pukul2) adonan agar udara keluar. Dan bagi adonan mnjadi beberap bgian (sesuai yg diinginkan), kali ini sya bgi jdi 10 bagian. Lalu bulatkan masing2..
  5. Ambil satu bagian, pipihkan adonan & beri isian. Saya pakai isian coklat batangan (rasa caffucino & tiramisu) yg sdah diiris2/cincang kasar trlebih dulu. Gulung/bulatkan adonan kembali, pastikan tdak ada isian yg keluar. Susun diloyang yg sudah dioles margarin sebelumnya. Lalu istirahat kembali sekitar 10-15 menit sambil menunggu oven dipanaskan..
  6. Jika oven sudah siap, olesi adonan terlebih dulu dgn sisa telur & beri topping (optional). Lalu masukkan oven, panggang selama 20-25 menit dgn suhu sekitar 180°C. Saya pakai oven tangkring, sekitar 10 menit pertama saya letakkan di rak paling bawah, stelah itu sya pindah ke rak paling atas (spaya bgian atas roti brwarna kecoklatan)..
  7. Jika sdh matang, keluarkan roti dri oven & olesi dgn margarin/butter spaya mengkilat. Dan selamat menikmati. ??.

Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Roti sobek sudah menjadi salah satu variasi roti yang paling digemari oleh masyarakat. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Roti sangat bervariasi dari bentuk, rasa, tekstur hingga ukuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!