Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Tanpa Ulen, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Roti Sobek Tanpa Ulen. Resep Roti Sobek Lembut, Empuk, Berserat, Tanpa Ulen, Simple Banget?. Maaf ya judulnya kepanjangan, hehehe (efek terlalu excited) Alhamdulillaah., akhirnya berhasil juga bikin roti yang hasilnya memuaskan banget, berserat, dan gampang. Hasilnya mirip sama yang dijual di toko-toko loh.

Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Tanpa Ulen, Bisa Manjain Lidah Meski tanpa ulen, ternyata Roti Sobek Tanpa Ulen ini, menurut pemilik akun Instagram @umi_babyraj yang sudah mencoba re-bake resep ini, kelembutan roti sobeknya ini bisa bertahan hingga tiga hari lamanya lho, Bunda!! Ajaib dan menarik untuk dicoba kan? Yaaa. kecuali roti manisnya sudah habis duluan diserbu si Ayah dan anak-anak tak lama setelah keluar dari oven.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek tanpa ulen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek tanpa ulen yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek tanpa ulen, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek tanpa ulen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Roti Sobek Lembut, Empuk, Berserat, Tanpa Ulen, Simple Banget?. Maaf ya judulnya kepanjangan, hehehe (efek terlalu excited) Alhamdulillaah., akhirnya berhasil juga bikin roti yang hasilnya memuaskan banget, berserat, dan gampang. Hasilnya mirip sama yang dijual di toko-toko loh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek tanpa ulen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Tanpa Ulen memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek Tanpa Ulen:

  1. Gunakan Bahan biang :.
  2. Siapkan 150 ml air hangat.
  3. Siapkan 1 sdt Ragi.
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  5. Siapkan Bahan :.
  6. Siapkan 225 gr tepung terigu protein tinggi.
  7. Sediakan 25 gr susu bubuk.
  8. Ambil 50 gr margarine.
  9. Siapkan 1 kuning telur.
  10. Siapkan Sejumput garam.
  11. Siapkan Topping dan isian bebas.
  12. Sediakan Bahan olesan (me) :.
  13. Sediakan 1 sdm margarine, cairkan.
  14. Ambil 1 sdm madu.
  15. Siapkan 1 sdm SKM.
BARU  Resep Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven) yang Bisa Manjain Lidah

Resep Roti Sobek Tanpa Margarin Tanpa Mentega Or Butter Tanpa Ulen. Resep Roti Sobek Tanpa Oven & Tanpa Ulen. Masih gemeess dengan resep roti tanpa ulen kemarin hasil utak atik sendiri, sekarang nyoba dibikin roti kasur/sobek. Abis beneran lembut manja hehehe. sampe aku rekam video buat liatin lembutnya ?.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Tanpa Ulen:

  1. Campur semua bahan biang, aduk rata. Diamkan selama 10 – 15 menit sampai berbuih..
  2. Campur tepung terigu, susu bubuk dan kuning telur, aduk rata. Tambahkan bahan biang sedikit demi sedikit sambil di aduk rata. Adonan memang lengket..
  3. Tambahkan margarine dan garam, aduk rata..
  4. Tutup dengan lap atau plastik wrap, diamkan selama 1 jam atau mengembang 2x lipat. Kempiskan adonan dan bagi menjadi beberapa bagian. Lalu bulatkan. Agar berserat, adonan lipat2 gulung dan bulatkan hingga 3 – 4 kali. Balur tangan dengan tepung agar tidak lengket..
  5. Pipih kan adonan, lalu ber isian. Bulatkan kemudian taruh di loyang yang sudah di semir margarine atau Carlo. Tutup dengan lap, diamkan selama 15 menit atau mengembang 2x lipat. (lihat resep).
  6. Setelah mengembang 2x lipat, panggang di oven yang sudah di panas kan selama 10 menit. Panggang selama 20 menit dengan suhu 180'c sampai matang. Atau Sesuaikan dengan oven masing masing. Keluar kan oles dengan bahan olesan, panggang kembali sekitar 5 menit..
  7. Angkat, dingin kan. Sajikan untuk teman teh atau kopi. Hmm yummy. (lihat resep).

Dibikin roti kasur gini seratnya makin. Apa kabar teman – teman semua, bersama lagi dengan Dapur Mama Dua PutriMama membuat Roti sobek, Bamboloni dan Donat satu adonan tanpa ulen, Mixser dan hanya. ROTI LEMBUT BANGET TANPA ULEN (SEKALI BUAT BISA UNTUK BERHARI HARI). Resep roti ini bisa dibentuk jadi roti sobek atau roti ham and cheese atau korean cheese cream garlic bread yang lagi kekinian? Seratnya bagus dan aroma butternya. emmm.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek tanpa ulen yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!