Resep Oseng ampela ati / uyah asem yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Oseng ampela ati / uyah asem yang Enak Banget

Oseng ampela ati / uyah asem. Ampela ati (daging sapi/ daging kambing)•Bawang merang•Cabe rawit•Asem•Penyedap•Garam. TUTORIAL – Cara Masak Oseng Oseng Ati AmpelaKlik subscribe, like, dan bagikan resep masakan ini bila bermanfaat untuk yang sedang belajar masak. Oseng ati ampela kecap mudah dibikin di rumah.

Resep Oseng ampela ati / uyah asem yang Enak Banget Rebus ati ampela ayam dengan air dan daun salam hingga matang. Haluskan semua bumbu seperti bawang Masukkan ati ampela ke dalam wajan dan campur dengan bumbu halus. Beri air secukupnya, kemudian rebus kembali hingga air bumbu benar-benar meresap. ati ampela bumbu semur dan oseng mercon ati ampela.

Lagi mencari inspirasi resep oseng ampela ati / uyah asem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng ampela ati / uyah asem yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ampela ati (daging sapi/ daging kambing)•Bawang merang•Cabe rawit•Asem•Penyedap•Garam. TUTORIAL – Cara Masak Oseng Oseng Ati AmpelaKlik subscribe, like, dan bagikan resep masakan ini bila bermanfaat untuk yang sedang belajar masak. Oseng ati ampela kecap mudah dibikin di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng ampela ati / uyah asem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan oseng ampela ati / uyah asem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah oseng ampela ati / uyah asem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oseng ampela ati / uyah asem memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kambing yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oseng ampela ati / uyah asem:

  1. Ambil Ampela ati (daging sapi/ daging kambing).
  2. Sediakan Bawang merang.
  3. Gunakan Cabe rawit.
  4. Ambil Asem.
  5. Ambil Penyedap.
  6. Ambil Garam.

COM – Ati ampela adalah salah satu bahan makanan yang banyak digemari semua orang. Selain lezat, ati ampela juga memiliki kandungan yang baik bagi tubuh. Beberapa di antaranya adalah mengandung protein, vitamin A. Ati (hati) dan ampela ayam ini termasuk jeroan (bagian dalam) dari ayam.

Langkah-langkah membuat Oseng ampela ati / uyah asem:

  1. Tumis semua bumbu halus sampai harum masukkan ampela ati, beri sedikit air, oseng hingga keluar minyak.

Selain dagingnya, ati dan ampela ayam memang sering diolah jadi aneka masakan. Oseng ini enaknya dibuat pedas, namun kepedasannya terserah saja sesuai selera. Adanya tambahan pete (petai) untuk sebagian orang. Resep Oseng Ati Ampela Ayam – Haiii sahabat witnifood, yang doyan banget sama ati dan ampela ayam ngacung dong, hihi. Bagian pada ayam yang satu ini memang banyak digemari oleh hampir semua orang, baik anak-anak dan dewasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng ampela ati / uyah asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!