Cara Gampang Membuat Kari Kambing, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Kari Kambing, Sempurna

Kari Kambing.

Cara Gampang Membuat Kari Kambing, Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep kari kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari kambing yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kari kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kari kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kari Kambing menggunakan 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kari Kambing:

  1. Gunakan daging kambing (saya sertakan tulang).
  2. Siapkan sereh.
  3. Gunakan daun salam (5 lbr utk rebus).
  4. Siapkan bunga lawang/pekak.
  5. Ambil daun jeruk (sobek).
  6. Gunakan cabe rawit merah (sesuaikan pedas).
  7. Ambil bumbu kari.
  8. Sediakan lengkuas.
  9. Sediakan gula.
  10. Siapkan garam.
  11. Sediakan air (sesuaikan panci).
  12. Ambil ❤ bumbu halus.
  13. Gunakan bawang merah.
  14. Sediakan bawang putih.
  15. Gunakan cabe merah besar.
  16. Gunakan merica,ketumbar,jinten,pala,kayu manis.
  17. Sediakan kapulaga.
  18. Siapkan kunyit.
  19. Ambil jahe.
  20. Ambil kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Kari Kambing:

  1. Rebus daging hingga empuk sertakan daun salam yang banyak (saya pake presto),daging kambing tdk perlu dicuci,langsung direbus dan air pertama dibuang,bisa jg pake metode rendam parutan nanas atau bungkus daun pepaya,blansir lalu sisihkan.
  2. Haluskan dan tumis bumbu,lalu beri daun salam,daun jeruk,sereh,lengkuas,kayu manis dan bunga lawang.
  3. Masukkan daging disusul air hingga terendam lalu beri gula,garam,dan gula merah kemudian masak hingga matang dan kuah mendidih setelah itu beri cabe rawit utuh.
  4. Koreksi rasa dan sajikan.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Marak Lamha bumbu lokal #FestivalResepAsia #Arab #daging #balungan, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kari kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!