Cara Gampang Menyiapkan Roti Jala Kare Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti Jala Kare Kambing yang Sempurna

Roti Jala Kare Kambing. Bahan roti•terigu serbaguna•mentega (cairkan)•garam•susu bubuk•telur•air matang(bisa ditambah jika masih kekentalan)•Bahan kare. Teman makan roti jala adalah kari kambing, kari ayam atau kari sayuran. Bumbu kari yang pedas berempah dengan kuah kental karena memakai santan sangat cocok buat menemani roti jala yang gurih.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Jala Kare Kambing yang Sempurna Roti jala, roti kirai or roti renjis is a popular Malay and Minangkabau tea time snack served with curry dishes which can be found in Indonesia, Malaysia and Singapore. The roti jala is a pretty dish that looks like a lace doily due to the way it is made. Roti jala adalah roti yang tidak asing lagi yaitu salah satu makanan yang berasal dari Melayu Sumatera Utara, Riau Di Indonesia roti jala sering kali disajikan dengan kuah kari seperti Kuah Kari Sapi, Kari Kambing, Kari Pandani maupun kari ayam..

Lagi mencari ide resep roti jala kare kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti jala kare kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti jala kare kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti jala kare kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bahan roti•terigu serbaguna•mentega (cairkan)•garam•susu bubuk•telur•air matang(bisa ditambah jika masih kekentalan)•Bahan kare. Teman makan roti jala adalah kari kambing, kari ayam atau kari sayuran. Bumbu kari yang pedas berempah dengan kuah kental karena memakai santan sangat cocok buat menemani roti jala yang gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti jala kare kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Jala Kare Kambing memakai 30 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Jala Kare Kambing:

  1. Ambil Bahan roti.
  2. Gunakan terigu serbaguna.
  3. Siapkan mentega (cairkan).
  4. Siapkan garam.
  5. Siapkan susu bubuk.
  6. Siapkan telur.
  7. Sediakan air matang(bisa ditambah jika masih kekentalan).
  8. Ambil Bahan kare.
  9. Gunakan daging kambing.
  10. Sediakan bawang putih.
  11. Ambil bawang merah.
  12. Gunakan cabai merah besar.
  13. Sediakan cabai merah keriting (selera ukur kepedasan yg diinginkan).
  14. Gunakan kemiri.
  15. Gunakan merica.
  16. Ambil ketumbar.
  17. Ambil bumbu kare kambing(saya beli di pasar tradisional).
  18. Sediakan lengkuas.
  19. Ambil jahe.
  20. Gunakan kunyit.
  21. Sediakan sereh.
  22. Gunakan daun salam.
  23. Ambil daun jeruk.
  24. Gunakan cengkih.
  25. Siapkan bunga lawang.
  26. Sediakan jinten.
  27. Siapkan kelapa parut ambil kanilnya saja.
  28. Siapkan Air.
  29. Ambil pala bubuk.
  30. Ambil gula pasir.
BARU  Resep Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas, Bikin Ngiler

Satu porsinya tidak tersaji sendiri, melainkan diberi pilihan mau kare kambing atau kare ayam. Karena rekomendasi pramuniaga di sana, Okezone penasaran dengan roti jala dan kare kambing. Biasanya, roti ini disuguhkan dengan kari daging. Roti jala biasanya disajikan saat acara besar seperti lebaran dan acara keluarga.

Cara membuat Roti Jala Kare Kambing:

  1. Buat rotinya..campur semua bahan aduk sampai kalis dengan whisk saring dan dadar dengan menggunakan corong roti jala kalo tidak ada bisa pake plastik segitiga gunting ujungnya buat seperti jala (caranya bisa lihat resep saya roti jala kare ayam) gulung seperti gulung risol.
  2. Buat karenya..blender semua bahan kecuali bunga lawang cengkih daun jeruk sereh.
  3. Tumis bahan dengan sedikit minyak sampai harum tambahkan daging kambing aduk sampai airnya habis tambahkan santan dan air masak hingga daging empuk (boleh juga di presto)tambahkan gula pasir cek rasa.
  4. Untuk tambahan boleh buat acar ketimun siapkan 2 buah ketimun 3siung bawang merah cabai secukupnya gula garam dan bbrp tetes cuka aduk sampai layu.
  5. Siap dihidangkan.

Mungkin Anda juga pernah mencicipinya di rumah makan Aceh. Tertarik untuk mebuat sendiri di rumah? Makanan ini biasanya ada waktu lebaran n kekah anak. Kenyal nya roti n pedas nya kari kambing membuat lidah ga berhenti bergoyang kalo dah nyantap makanan ini.mertua lewat pun tak tampak apalagi gajah.hiihiii Makan roti jala. Lagi pun cm masak yang sama.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Jala Kare Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!