Resep Sate Kambing Sambal Kecap, Lezat

Diposting pada
Resep Sate Kambing Sambal Kecap, Lezat

Sate Kambing Sambal Kecap.

Resep Sate Kambing Sambal Kecap, Lezat

Anda sedang mencari ide resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap menggunakan 20 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Gunakan Bahan Sate.
  2. Gunakan 8 ons daging kambing.
  3. Ambil Daun Pepaya.
  4. Siapkan Minyak Goreng.
  5. Siapkan Bahan Bumbu Sate.
  6. Sediakan 8 siung bawah merah.
  7. Ambil 8 siung bawang putih.
  8. Siapkan Ketumbar.
  9. Siapkan Merica.
  10. Gunakan Asam Jawa.
  11. Siapkan Ketumbar.
  12. Ambil secukupnya Jahe.
  13. Sediakan Garam.
  14. Siapkan secukupnya Air.
  15. Sediakan Kecap manis.
  16. Sediakan Bahan Sambal Kecap.
  17. Siapkan Tomat.
  18. Siapkan Cabai Rawit Hijau.
  19. Ambil Cuka.
  20. Sediakan Kecap Manis.

Cara menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Rendam daging kambing beku dalam air kemudian potong kecil-kecil sesuai selera. Setelah itu tiriskan air lalu daging kambing dipotong masukkan ke dalam daun pepaya, bungkus serta diamkan selama 30 menit. Tujuannya agar daging lebih empuk dan mengurangi bau kambing..
  2. Sembari menunggu bungkusan daging kambing, siapkan tusuk sate, teflon, dan baskom..
  3. Blender semua bahan bumbu sate (kecuali kecap) dengan menambahkan sedikit air..
  4. Setelah bumbu siap, buka bungkus daun pepaya lalu singkirkan daun tersebut. Campurkan adonan bumbu tadi ke dalam daging kambing dan tambahkan kecap manis. Aduk rata sampai tercampur sempurna, lalu diamkan selama 15 menit agar bumbu tersebut dapat merasuk..
  5. Setelah 15 menit, daging kambing ditusuk dengan tusuk sate yang telah disiapkan. Satu tusukan biasanya berisi 4 – 5 daging..
  6. Oleskan minyak ke dalam teflon dan tunggu hingga panas. Setelah panas, masukan sate tersebut ke dalam teflon lalu tutup..
  7. Sate dibolak balik serta oleskan dengan adonan bumbu sate agar bumbu semakin meresap..
  8. Sembari menunggu sate matang, buat adonan sambal dengan memotong kecil tomat dan cabai rawit tambahkan cuka dan kecap manis secukupnya..
  9. Ketika sudah matang, pindahkan sate ke atas piring lalu siram dengan adonan bahan sambal kecap yang telah dibuat tadi..
  10. Sate kambing sambal siap untuk dihidangkan..
BARU  Resep 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe yang Enak

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing sambal kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!