Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam yang Sempurna

Diposting pada

Sayur Bening Bayam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam memakai 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Bayam:

  1. Gunakan 1 Ikat bayam.
  2. Sediakan 1/2 buah jagung manis.
  3. Siapkan 3 buah bawang merah.
  4. Siapkan 2 buah temukunci.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam:

  1. Potong-potong bayam dan cuci bersih.
  2. Kupas jagung, bersihkan dari serabutnya, cuci dan dipipil menggunakan pisau.
  3. Bawang merah dan temukunci diiris.
  4. Rebus air hingga mendidih. Masukkan bawang merah dan temukunci. Tunggu hingga aroma bawang nya keluar. Masukkan bayam dan jagung beserta bonggol nya.
  5. Masak hingga matang kira kira 10 menit dan siap disajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem kulit melinjo yang Bikin Ngiler