Resep Keripik bayam Anti Gagal

Diposting pada

Keripik bayam.

Resep Keripik bayam Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep keripik bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik bayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik bayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan keripik bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan keripik bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Keripik bayam memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Keripik bayam:

  1. Siapkan secukupnya Bayam.
  2. Siapkan Tepung terigu dan tepung beras dg perbandingan 3:1.
  3. Sediakan Bumbu.
  4. Ambil 2 biji Kemiri.
  5. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  6. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  7. Sediakan Kunir seruas kuku jari.
  8. Siapkan 2 lembar Daun jeruk purut.
  9. Gunakan secukupnya Garam + penyedap.

Langkah-langkah membuat Keripik bayam:

  1. Siapkan semua bumbu pada cobek, lalu uleg sampai halus.
  2. Siapkan wadah, taruh terigu dan tepung beras pada wadah, lalu masukkan bumbu, tambah air dan aduk sampai setengah mengental dan tdk begitu encer.
  3. Ambil satu persatu, daun bayam yg segar yg berbentuk lurus lalu cuci dan taruh dalam wadah.
  4. Setelah semua siap, masukkan satu persatu daun bayam ke adonan tepung, lalu goreng kedalam minyak yg banyak dan panas.
  5. Usahakan menggoreng sedikit demi sedikit biar matang dengan sempurna dan hasilnya tidak bertumpukan.
  6. Setelah kuning kecoklatan segera balik lalu angkat, jangan biarkan terlalu lama digoreng agar tdk gosong.
  7. Taraa, hasilnya kripik bayemnya terbalut sempurna, kriku kriuk kremes, anak2 sy suka sekali, dan selamat mencoba yaa….
BARU  Resep Soup bening bayam jagung, Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat keripik bayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!