Resep Bobor Buncis-Labu-Jagung yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Bobor Buncis-Labu-Jagung. Aku penggemar sayur bobor, biasnaya bayam atau daun singkong sayurannya, makanya tertarik dengan resep ini, isinya beda. Dan ternyata enak juga, segar dan ada tekstur kres kres sayurannya. #CookpadCommunity_Depok Resep Sayur Bobor bayam labu dan jagung manis. Ini menu andalan nya ank anak ku.

Resep Bobor Buncis-Labu-Jagung yang Bisa Manjain Lidah Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu halus, dan salam, dan lengkuas beberapa saat. Masukkan teri dan labu kuning, masak sampai labu agak lembek. Masukkan daun singkong, garam, dan gula merah.

Lagi mencari ide resep bobor buncis-labu-jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor buncis-labu-jagung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor buncis-labu-jagung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor buncis-labu-jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Aku penggemar sayur bobor, biasnaya bayam atau daun singkong sayurannya, makanya tertarik dengan resep ini, isinya beda. Dan ternyata enak juga, segar dan ada tekstur kres kres sayurannya. #CookpadCommunity_Depok Resep Sayur Bobor bayam labu dan jagung manis. Ini menu andalan nya ank anak ku.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor buncis-labu-jagung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bobor Buncis-Labu-Jagung menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bobor Buncis-Labu-Jagung:

  1. Sediakan 1 buah jagung, sisir.
  2. Siapkan 1 genggam buncis, iris serong.
  3. Ambil 3 buah labu Siam muda, iris juliane.
  4. Gunakan 2 ruas Laos geprek.
  5. Sediakan 1 helai daun salam.
  6. Siapkan 800 ml air.
  7. Siapkan 65 ml santan instan.
  8. Gunakan 1/2 SDM garam.
  9. Gunakan 3/4 SDM gula.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 1/2 SDM ketumbar bubuk.
  13. Gunakan 1 ruas kencur.
BARU  Resep Buntil daun singkong yang Lezat Sekali

Masukkan jagung manis, labu siam dan tempe, didihkan hingga ketiganya lunak. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Buncis-Labu-Jagung:

  1. Didihkan air. Masukkan bumbu halus, Laos dan salam. Masak hingga wangi..
  2. Masukkan jagung-buncis-labu Siam. Bumbui dengan gula-garam. Masak hingga matang..
  3. Masukkan santan instan. Aduk-aduk hingga mendidih. Matikan kompor..

Lihat juga resep Sayur Praktis Tumis Jagung Manis Labu siam enak lainnya. Adapun resep yang akan saya bagikan berikut ini adalah resep Bobor Daun Katuk Jagung Manis. Tanaman yang mempunyai nama latin Sauropus Androgynus, spesies tanaman yang banyak terdapat di daerah Asia Tenggara ini bisa dengan mudah diperoleh di pasar atau pada tukang sayur keliling dengan harga yang relatif murah. Lihat juga resep "Bening daun ubi labu air"? enak lainnya. Halo sahabat resepkoki, kali ini kami akan membagikan resep tumis sayur-sayuran favorit keluarga kami.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Buncis-Labu-Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!