Resep Ampela Buncis, Sempurna

Diposting pada

Ampela Buncis. Lihat juga resep Tumis Buncis Ati Ampela enak lainnya. Rendang masakkan indonesia yg satu ini adalah masakan cirikhas yg gampang di temukan di mn saja.terimakasih ya guys yg sudah like dan subscribe,yg blm plis s. Lihat juga resep Asem Asem Ati Ampela Buncis enak lainnya.

Resep Ampela Buncis, Sempurna Lihat juga resep Sambel Goreng Kentang, Buncis, Ati Ampela enak lainnya. Resep sambel goreng kentang buncis ati ampela oleh ariane kusumadewi berikut ini adalah cara memasak sambel goreng kentang buncis ati ampela. Nasi putih, ayam teriyaki, buncis jagung, kering kentang, sambal.

Anda sedang mencari ide resep ampela buncis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ampela buncis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ampela buncis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ampela buncis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis Buncis Ati Ampela enak lainnya. Rendang masakkan indonesia yg satu ini adalah masakan cirikhas yg gampang di temukan di mn saja.terimakasih ya guys yg sudah like dan subscribe,yg blm plis s. Lihat juga resep Asem Asem Ati Ampela Buncis enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ampela buncis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ampela Buncis menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ampela Buncis:

  1. Siapkan 3 potong ampela ayam.
  2. Gunakan 8 buah buncis.
  3. Gunakan 2 bawang merah.
  4. Gunakan 2 bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  6. Gunakan 3 lembar daun salam.
  7. Ambil 1 serai.
  8. Ambil 2 cabe keriting.
  9. Siapkan secukupnya garam.
  10. Gunakan secukupnya lada.
  11. Siapkan secukupnya penyedap.
  12. Ambil secukupnya kecap.
  13. Siapkan secukupnya gula.
  14. Siapkan 1 gelas air.
BARU  Resep Sayur Asem Jakarta Anti Gagal

Mengatasi hal ini, Anda bisa membuat Tumis Buncis Ampela. Selain mudah dibuat karena tidak membutuhkan teknik memasak yang rumit serta tanpa mengandalkan banyak bumbu, makanan ini juga lezat dan menyehatkan. Dikutip akun Instagram @resep_masakanrumah, berikut resep membuat Tumis Bincis Ampela. Cara Membuat Tumis Buncis Ati Ampela.

Cara membuat Ampela Buncis:

  1. Cuci lalu potong ampela ayam, buncis, dan bumbu untuk menumis. lengkuas dan sereh digeprek terlebih dahulu.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe keriting, lengkuas, sereh, daun salam sampai harum. setelah itu masukkan ampela ati sampai agak berubah warna lalu masukkan air.
  3. Masukkan bumbu (garam, penyedap, lada, gula, kecap). koreksi rasa. diamkan beberapa menit, kalau sudah pas masukkan buncis yang telah diiris serong.
  4. Tunggu sampai buncis agak layu. lalu siap disajikan.

Langkah pertama yaitu, siapkan wajan dan simpan di atas kompor. Nyalakan api kompor, tunggu hingga minyak goreng panas. Setelah minyak goreng panas, masukan bawang merah, bawang putih, lengkuas dan daun salam. Tambahkan komposisi ampela dan juga masukkan potongan daging ayam untuk membuatnya lebih komplit. Sajikan tumis buncis ampela ini sesuai selera misalnya dengan tambahan cabai atau bakso.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ampela buncis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!