Cara Gampang Menyiapkan Tumis pedas terong campur tempe yang Sempurna

Diposting pada

Tumis pedas terong campur tempe. Lihat juga resep Tumis Tempe Terong Pipit enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Bosen tempe goreng mulu,Cobain menu yg satu ini, selain enak cara memasak nya juga sangat mudah.

Cara Gampang Menyiapkan Tumis pedas terong campur tempe yang Sempurna Tumis terong merupakan salah satu masakan berbahan dasar terong yang sangat mudah diolah. Tumis terong bisa anda sajikan di meja makan sebagai hidangan utama. Anda bisa menambahkan bahan pelengkap ke dalam tumis terong, hal ini bertujuan agar tumisan yang dihasilkan lebih spesial.

Sedang mencari inspirasi resep tumis pedas terong campur tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis pedas terong campur tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Tempe Terong Pipit enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Bosen tempe goreng mulu,Cobain menu yg satu ini, selain enak cara memasak nya juga sangat mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis pedas terong campur tempe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis pedas terong campur tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis pedas terong campur tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis pedas terong campur tempe memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis pedas terong campur tempe:

  1. Ambil 2 buah terong ukuran besar.
  2. Ambil 2 papan tempe.
  3. Ambil 15 buah cabe rawit.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan secukupnya Kecap.
  7. Siapkan secukupnya Kaldu ayam/kaldu jamur.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Gula.
BARU  Bagaimana Membuat Buntil Daun Singkong Isi Teri yang Lezat

Tumis terong ini dapat dibuat berbagai variasi seperti tumis terong teri dan tumis terong pedas. Buat pecinta makanan pedas, menu yang satu ini nggak boleh dilewatkan. Lihat juga resep Tumis Sarden/Makarel Kaleng enak lainnya. Cara Memasak Tumis Terong Kecap Pedas yang Gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis pedas terong campur tempe:

  1. Kupas terong hingga bersih (klo gk mau dkupas juga gpp ya) setelah itu rendam dgn air garam 5 menit kemudian cuci hingga bersih.
  2. Potong tempe kecil2 sesuai selera, kemudian goreng sebentar, setelah itu lanjut goreng terong sebentar asal layu aja.
  3. Kupas bumbu2, lalu cuci hingga bersih, kemudian iris tipis bawang merah, bawang putih dan cabe.
  4. Panaskan minyak di wajan, masukan bawang merah dan bawang putih tumis hingga harum kemudian masukan cabe rawit tumis sebentar lalu masukan terong dan tempe, beri kecap, gula, garam, dan kaldu jamur secukupnya, aduk hingga merata lalu tes rasa jika sdh pas matikan kompor dan pindahkan ke piring saji.
  5. Siap dihidangkan dan dinikmati ???.

Langkah pertama yaitu, siapkan alat untuk menggoreng di atas kompor menyala. Lalu masukan minyak goreng yang telah anda siapkan secukupnya saja. Resep Sayur Lodeh (Terong, Tempe, Kacang panjang) oleh Tatiara … Resep Cara Membuat Sambal Terong Cabai Rawit Pedas Sadis … Cara Termudah Memasak Sayur Lodeh Terong Ebi Pedas Super Resep … Cara memasak terong ala Chinese Food – YouTube Cara Membuat Sayur Lodeh Terong Enak & Sederhana Lihat juga resep Tumis sayur pedas campur ayam enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis pedas terong campur tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!