Resep Capcay tumis baso ikan + sosis simpel Anti Gagal

Diposting pada

Capcay tumis baso ikan + sosis simpel. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Capcay merupakan sayu yang enak dan terdapat bermacam jenis sayuran didalamnya,rasa sayur capcay juga enak apalagi ditambah dengan seafood atau bakso,dalam.

Resep Capcay tumis baso ikan + sosis simpel Anti Gagal Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Resep capcay – Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia. Pengolahannya yang beragam dan juga komponen di dalam capcay merupakan ciri khas yang hanya terdapat pada capcay.

Sedang mencari ide resep capcay tumis baso ikan + sosis simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay tumis baso ikan + sosis simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay tumis baso ikan + sosis simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay tumis baso ikan + sosis simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Capcay merupakan sayu yang enak dan terdapat bermacam jenis sayuran didalamnya,rasa sayur capcay juga enak apalagi ditambah dengan seafood atau bakso,dalam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay tumis baso ikan + sosis simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay tumis baso ikan + sosis simpel memakai 16 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Cendol Sawi Hijau, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay tumis baso ikan + sosis simpel:

  1. Ambil 5 biji sosis ayam.
  2. Sediakan 8 butir bakso ikan (boleh -/+).
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 1 buah bunga kol.
  5. Gunakan 1/2 brokoli.
  6. Siapkan bumbu.
  7. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan Sedikit jahe (agak banyakin jg gk pp) di cincang.
  10. Ambil 1 sdt Kecap asin.
  11. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  12. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  13. Sediakan garam.
  14. Sediakan gula.
  15. Gunakan Kaldu ayam.
  16. Ambil minyak untk menumis.

Makanan yang di kenal dengan sayur ini adalah makanan yang di dalamnya. Capcay yang berisi sayuran dan bakso sapi, cocok dimakan bareng nasi hangat ya, Bunda. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay tumis baso ikan + sosis simpel:

  1. Tumis bawang bombay bawang putih dan jahe yg sudah di cincang. masukan baso ikan dan sosis, tambahkan wortel, kasih air sdkit tunggu bebrapa menit lalu masukan brokoli dan kembang kol.. aduk2 beri kecap asin, minyak wijen, saus tiram kaldu ayam, gula, aduk2 klo udah agak layu larutkan tepuk maizena 1 sendok teh masukan aduk2 dan tunggu smpe bner2 terlihat yummy. capcay siap d hidangkan…

Masukkan daging ayam, tumis hingga matang. Kemudian masukkan bakso ikan dan udang, tumis kembali. Capcay udang tumis pun siap disajikan. Lebih nikmat jika disajikan dengan kerupuk udang. Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih cincang hingga harum.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay tumis baso ikan + sosis simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!