Bagaimana Menyiapkan Tumis daun singkong bunga pepaya, Lezat Sekali

Diposting pada

Tumis daun singkong bunga pepaya. Tumis Daun Singkong Bunga Pepaya Halo teman-teman di video kali ini saya mau share menu masakkan tumis daun singkong. Daun singkong ini bisa di kombinasikan j. Lihat juga resep Tumis daun singkong bunga pepaya enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Tumis daun singkong bunga pepaya, Lezat Sekali Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Tumis bunga pepaya daun singkong. foto: Instagram/@yulianamenjoi. Tumis Bunga Pepaya & Daun Singkong No Pahit.

Sedang mencari ide resep tumis daun singkong bunga pepaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis daun singkong bunga pepaya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis Daun Singkong Bunga Pepaya Halo teman-teman di video kali ini saya mau share menu masakkan tumis daun singkong. Daun singkong ini bisa di kombinasikan j. Lihat juga resep Tumis daun singkong bunga pepaya enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun singkong bunga pepaya, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis daun singkong bunga pepaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis daun singkong bunga pepaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis daun singkong bunga pepaya memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis daun singkong bunga pepaya:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong pilih yg muda.
  2. Ambil 250 gr bunga pepaya.
  3. Siapkan 100 gr udang kering kecil (udang Pape) cuci bersih.
  4. Sediakan Bumbu bumbu.
  5. Gunakan 5 butir bawang merah.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan sesuai selera Cabe rawit.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  10. Sediakan 100 ml air.
BARU  Resep Sayur asem, Sempurna

Masukkan daun singkong, aduk rata biar agak layu (boleh tambah sedikit air jika terlalu kering), lalu masukkan bunga pepaya. Panaskan wajan dengan api sedang, tumis bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk, dan lengkuas. Tambahkan daun pepaya, bunga pepaya, garam, dan penyedap rasa, masak hingga daun dan bunga matang. Tumis daun dan bunga pepaya siap dihidangkan.

Cara menyiapkan Tumis daun singkong bunga pepaya:

  1. Rebus daung singkong muda sampai matang. Angkat tiriskan. Potong sesuai selera.
  2. Rebus bunga pepaya sampai matang. Tiriskan. Remas remas daun pepaya menggunakan sedikit garam supaya paitnya hilang..
  3. Iris semua bumbu. Tumis bawang merah bawang putih sampai harum. Masukkan Lombok dan udang Pape tambahkan sedikit air. Biarkan mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan daun singkong dan bunga pepaya. Tambahkan garam, penyedap. Aduk rata, sampai bumbu meresap. Angkat. Sajikan. Selamat mencoba.

Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Tumis Daun Singkong Daun Pepaya. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Tumis Daun Singkong Daun Pepaya. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Tumis bunga pepaya juga dapat menjadi pilihan menu makan siang di rumah selain tumis pepaya muda, atau tumis daun pepaya. Seperti pohon singkong, pohon pepaya juga sangat terkenal memiliki banyak manfaat, mulai dari buahnya (bisa mateng maupun mentah), daun, dan bahkan bunga pepaya juga bisa dikonsumsi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis daun singkong bunga pepaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!