Cara Gampang Menyiapkan Tumis Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada

Tumis Daun Singkong. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Nikmat Sederhana – Daun singkong adalah sayuran coel yang banyak di nikmati masyarakat luas. Banyak yang memasak daun singkong serta mendapatkannya di daerah pedesaan. Mudah sekali jika anda tinggal di pedesaan untuk mendapatkan daun singkong.

Cara Gampang Menyiapkan Tumis Daun Singkong Anti Gagal Masukkan ayam yg sdh direbus tadi orak arik sebentar sampai bumbu meresap. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Daun singkong rebus ala Padang pertama dari jenis bahan selanjutnya pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat.

Sedang mencari ide resep tumis daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Tumis Daun Singkong Nikmat Sederhana – Daun singkong adalah sayuran coel yang banyak di nikmati masyarakat luas. Banyak yang memasak daun singkong serta mendapatkannya di daerah pedesaan. Mudah sekali jika anda tinggal di pedesaan untuk mendapatkan daun singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Daun Singkong menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Daun Singkong:

  1. Siapkan 2 ikat Daun Singkong.
  2. Sediakan 1 ikat Daun Pepaya.
  3. Siapkan 1 siung Bawang Putih (cincang kasar).
  4. Sediakan 2 butir Bawang Merah (iris halus).
  5. Ambil 5 buah Cabe Keriting (kalo mau agak pedas boleh campur rawit merah ?) iris kasar.
  6. Ambil 2 sdm Teri Medan (asin) (cuci bersih).
  7. Ambil 1/2 sdt Garam (sesuaikan dengan selera).
  8. Ambil 1 sdt Gula Pasir (sesuaikan dengan selera).
  9. Sediakan 1 sdt Kaldu Jamur (Totole).
  10. Gunakan Air untuk merebus.
  11. Gunakan Minyak untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Daun Singkong Gulai Padang Anti Gagal

Daun singkong biasanya dibuat menjadi sebuah masakan berkuah sedap namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi makanan yang tidak memiliki kuah yaitu dibuat menjadi tumis daun singkong. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Masukkan cabai merah besar dan cabai rawit merah. Masukkan daun singkong, garam, gula pasir, dan merica.

Cara membuat Tumis Daun Singkong:

  1. Lepaskan daun singkong dan daun pepaya dari tangkainya, cuci bersih, tiriskan..
  2. Didihkan air, rebus daun singkong dan daun pepaya +/- 10 menit dengan sedikit garam (agar warna daunnya tetap hijau)..
  3. Angkat, lalu tiriskan (tidak perlu diperas, biarkan agak basah). Tunggu sebentar sampai rebusan bisa dipegang, lalu rajang kasar..
  4. Tumis bawang merah, bawang putih, teri Medan dan cabe hingga harum..
  5. Masukkan daun yang telah dirajang. Bumbui dengan garam, gula dan kaldu jamur. Jika perlu tambahkan sedikit air (1-2 sdm). Rasakan..
  6. Aduk hingga agak kering. Angkat. Tumis daun singkong siap untuk disajikan..
  7. Selamat mencoba ?.

Resep dan cara memasak tumis daun singkong sangatlah mudah. Agar daun singkong mudah menyerap bumbu, lunak, dan tetap hijau, lebih baik rebus daun singkong terlebih dahulu dengan soda sebelum ditumis. Menu bernama tumis daun singkong paling mantap ini bisa anda coba untuk disajikan dan dibuat sebagai salahsatu masakan yang kemudian bisa anda sajikan kepada keluraga dan orang-orang terdekat. Bagi anda yang penasaran dengan resep masak tumis daun singkong yang paling mantap dan sedap berikut ini kami coba sajikan aneka resep bahan dan bumbu. Tumis daun singkong; Menumis daun singkong merupakan cara sehat untuk memasak sayuran ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!