Cara Gampang Menyiapkan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas, Menggugah Selera

Diposting pada

Sayur bobor bayam, labu siam, gambas. Sayur bobor bayam merupakan masakan sayur yang berbahan dasar daun bayam. Biasanya dalam pembuatan dan penyajian masakan ini di kombinasikan dengan beberapa sayuran lainya seperti labu siam, jagung, gambas, dan masih banyak lagi lainya. Sayur bobor bayam ini juga dimasak dengan bumbu – bumbu istimewa.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas, Menggugah Selera Jakarta – Sayur bobor bayam khas Jawa ini rasanya gurih segar. Resep Sayur Bobor Daun Labu Siam yang enak ini bisa dikreasikan menjadi menu praktis dan sehat. Tak cuma sehat dan terasa enak, Resep Sayur Bobor Daun Labu Si.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bobor bayam, labu siam, gambas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor bayam, labu siam, gambas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor bayam, labu siam, gambas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bobor bayam, labu siam, gambas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sayur bobor bayam merupakan masakan sayur yang berbahan dasar daun bayam. Biasanya dalam pembuatan dan penyajian masakan ini di kombinasikan dengan beberapa sayuran lainya seperti labu siam, jagung, gambas, dan masih banyak lagi lainya. Sayur bobor bayam ini juga dimasak dengan bumbu – bumbu istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bobor bayam, labu siam, gambas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur Bening Bayam Jagung, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas:

  1. Ambil 2 ikat Bayam.
  2. Siapkan 1 biji Labu siam kecil potong2.
  3. Siapkan 2 biji Gambas kecil buang geriginya potong2.
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Sediakan 3 Bawang merah haluskan.
  6. Ambil 2 Bawang putih haluskan.
  7. Sediakan 1 sdt Ketumbar haluskan.
  8. Gunakan 1 sdm Garam.
  9. Siapkan 1/2 bungkus Royko sapi.
  10. Gunakan 2 Daun salam.
  11. Siapkan 1 ruas kecil Lengkuas.
  12. Ambil 1 sdt Gula pasir.
  13. Gunakan 65 ml Santan sasa /1 bungkus, tambah air 1,5L.

Beberapa orang juga sering menambahkan sayur bobor dengan potongan labu siam, jagung atau tempe. Bumbu-bumbu yang biasa dipakai untuk membuat bobor bayam adalah bawang merah, bawang putih, kencur hingga ketumbar. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Resep Membuat Bobor Bayam Labu Siam.

Langkah-langkah membuat Sayur bobor bayam, labu siam, gambas:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih.
  2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus, lengkuas geprek dan daun salam, tunggu sampai hatum lalu masukan labu siam, gambas, aduk2,masukan santan. tunggu sampai mendidih. Sayur bobor bayam, labu siam, gambas
  3. Setelah mendidih, tambahkan garam, masukan bayam, royko, gula.. Koreksi rasa, tunggu hingga matang.. Sayur bobor bayam, labu siam, gambas
  4. Tambah bawang goreng. Siap hidangkan.

Berikut ini adalah cara membuat nya. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Bobor Bayam Labu Siam. Lihat juga resep Sayur bobor bayam labu siam enak lainnya. Dalam video klai ini saya akan memberikan resep dan cara memasak bobor labu siam atau jipang dan bayam yang rasanya itu enak, sedap dan gurih. Sayur bening bayam, labu Siam dan wortel tak hanya disajikan untuk pesta saja, tapi makanan ini cocok disajikan untuk berbagai suasana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bobor bayam, labu siam, gambas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!