Resep Sayur Asem Segar, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Asem Segar, Lezat Sekali

Sayur Asem Segar.

Resep Sayur Asem Segar, Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide resep sayur asem segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem segar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur asem segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem segar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Segar memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Asem Segar:

  1. Siapkan 1 Bungkus Sayur Asem.
  2. Siapkan 6 Siung Bawang Merah.
  3. Sediakan 5 Siung Bawang Putih.
  4. Sediakan 3 Bh Cabai.
  5. Siapkan 1 Bh Kemiri.
  6. Gunakan 2 Bh Asam.
  7. Siapkan 1 Bh Terasi Bakar.
  8. Ambil 2 sdt Garam.
  9. Siapkan 1 Bh Gula Jawa.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Segar:

  1. Cuci bersih isi Bungkusan Sayur Asem.. lalu diiris2 kecil…
  2. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai, terasi dan Kemiri…
  3. Rebus Jagung dan Melinjo sampai Mendidih.. Setelah Mendidih masukkan Bumbu yang telah dihaluskan tadi aduk sampai merata kemudian tambahkan gula jawa, asam dan garam…
  4. Setelah Mendidih masukkan Labu dan Kacang Panjang.. setelah mulai matang masukkan daun melinjo.. Tes rasaaa kemudian Matikan Kompornya.
  5. Selamaaat Menikmatiiii ?.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

BARU  Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong (tanpa msg), Enak Banget