Cara Gampang Membuat Sayur Asem Favorit Keluarga yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Asem Favorit Keluarga yang Menggugah Selera

Sayur Asem Favorit Keluarga. Brilio.net – Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Cara Gampang Membuat Sayur Asem Favorit Keluarga yang Menggugah Selera Enggak usah khawatir dan bingung, Okezone akan berbagi resepnya. Dilansir Okezone dari Instagarm @banususanto, ini dia resep sayur asem yang bisa kamu coba. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang.

Sedang mencari ide resep sayur asem favorit keluarga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem favorit keluarga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem favorit keluarga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem favorit keluarga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Brilio.net – Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asem favorit keluarga sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Asem Favorit Keluarga memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Favorit Keluarga:

  1. Ambil 1 buah jagung.
  2. Ambil 1 buah terong.
  3. Siapkan 1 buah labu siam ukuran sedang.
  4. Sediakan 6 buah kacang panjang.
  5. Ambil Segenggam daun muda melinjo.
  6. Ambil Secukupnya melinjo.
  7. Sediakan Secukupnya kacang tanah (optional).
  8. Siapkan 8 buah asam.
  9. Gunakan 10 cm lengkuas; digeprek.
  10. Ambil 1000 ml air matang.
  11. Sediakan Secukupnya penyedap rasa/garam/bubuk kaldu.
  12. Siapkan Bahan Halus.
  13. Sediakan 4 buah cabai keriting (optional).
  14. Gunakan 3 butir kemiri.
  15. Ambil 8 siung bawang merah.
  16. Siapkan 3 siung bawang putih.
BARU  Resep Churros Chocolava yang Enak

Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Nah, ternyata sayur ayem menawarkan berbagai kreasi resep yang sedap dan tak kalah segar. Saya lebih suka menyantap sayur daripada buah-buahan.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Favorit Keluarga:

  1. Persiapkan bahan bumbu halus..
  2. Lalu, haluskan bumbu tersebut. Tapi kalau saya sukanya tumbuk kasar saja atau tidak terlalu halus?.
  3. Tumis bahan halus bersama lengkuas sampai wangi..
  4. Terakhir, masukkan seluruh bahan dan masak sampai matang dengan panci tertutup dan api sedang..

Lebih segar, dan bikin nafsu makan. Menemani ikan goreng kriuk atau ayam kalasan dan sayur asem. Khusus leunca, saya suka sekali oncom dengan leunca. Jangan lupa berbagi bersama dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah halaman ini. Aneka Bumbu Dan Resep Mie Aceh Asli Sajian Sedap Masakan Enak Nan Spesial Favorit Keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem favorit keluarga yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!