Resep Bumbu Ayam Ungkep kuning Anti Gagal

Diposting pada

Bumbu Ayam Ungkep kuning.

Resep Bumbu Ayam Ungkep kuning Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep bumbu ayam ungkep kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu ayam ungkep kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu ayam ungkep kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bumbu ayam ungkep kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bumbu ayam ungkep kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bumbu Ayam Ungkep kuning menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bumbu Ayam Ungkep kuning:

  1. Gunakan 1 ekor ayam negri / kampung.
  2. Sediakan 3 Lembar daun salam.
  3. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan secukupnya Garam.
  5. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  6. Gunakan Bumbu Halus :.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Gunakan 5 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar butiran.
  10. Ambil 3 cm kunyit.
  11. Siapkan 3 cm lengkuas.
  12. Siapkan 2 cm jahe.
  13. Gunakan 1 batang sereh bagian putihnya.
  14. Ambil 250 ml air/secukupny (tambahkan air jika mengunakan ayam kampung).

Cara menyiapkan Bumbu Ayam Ungkep kuning:

  1. Haluskan semua bumbu halus.
  2. Campurkan bumbu halus dengan ayam yang sudah di cuci bersih sebelumnya, masukan daun salam, daun jeruk, air, garam, kaldu jamur.
  3. Masak hingga air menyusut, dan ayam matang sambil sesekali diaduk boleh ditambahin tempe, sesuai selera jangan lupa cek rasa yaa..
  4. Kalau sudah matang bisa di simpan di wadah tertutup, jika mau baru digoreng, selamat mencoba?.
BARU  Cara Gampang Membuat Mie ayam sederhana, Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bumbu Ayam Ungkep kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!