Resep Macaroni Schotel, Enak Banget

Diposting pada
Resep Macaroni Schotel, Enak Banget

Macaroni Schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Resep Macaroni Schotel, Enak Banget Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Lagi mencari inspirasi resep macaroni schotel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan macaroni schotel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat macaroni schotel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Macaroni Schotel memakai 10 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Macaroni Schotel:

  1. Siapkan 300 gr Macaroni elbow.
  2. Siapkan 380 ml Susu UHT plain.
  3. Gunakan 1 kaleng Kornet sapi.
  4. Gunakan 4 butir Telur ayam.
  5. Ambil 1 kotak Keju.
  6. Ambil 1 bh Bawang bombay.
  7. Gunakan Garam.
  8. Sediakan Lada.
  9. Gunakan 5-7 siung Bawang putih (tergantung selera).
  10. Gunakan Minyak goreng.

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

Langkah-langkah menyiapkan Macaroni Schotel:

  1. Rebus macaroni elbow (300 gr) ke dalam air mendidih. Lalu tuangkan sedikit minyak goreng agar macaroni tidak lengket saat ditiriskan..
  2. Sambil menunggu macaroni al dente, buat bumbunya. Kupas bawang putih sebanyak (5-7 siung/tergantung selera), garam secukupnya dan juga merica. Tumbuk sampai benar-benar halus. Iris 1 bh bawang bombay..
  3. Siapkan baskom ukuran sedang. Tuangkan 4 butir telur, susu UHT (380 ml), kornet sapi. Aduk hingga bercampur jadi satu..
  4. Parut keju, saya pakai 1 kotak keju milky soft. Sesuai selera ya, mau lebih banyak atau sedikit kejunya tergantung selera..
  5. Angkat macaroni yang sudah matang lalu tiriskan menggunakan saringan..
  6. Nyalakan kompor dengan api sedang. Tuang minyak goreng secukupnya ke dalam wajan. Masukkan bumbu dan bawang bombay ke dalam minyak masak sampai layu dan harum. Lalu tuangkan campuran susu, kornet sapi dan telur. Macaroni elbow. Aduk-aduk sampai benar-benar matang..
  7. Angkat campuran macaroni, lalu tuangkan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Ratakan.
  8. Beri taburan keju yang sudah diparut ke atas campuran macaroni yang sudah dituangkan ke dalam loyang..
  9. Siapkan presto dengan air secukupnya hingga mendidih. Lalu masukkan ke dalam presto yang sudah mendidih tersebut. Tunggu hingga 45-60 menit..
  10. Matikkan kompor. Angkat presto. Tetapi ingat, menggunakan presto tidak boleh langsung dibuka karena tekanannya. Tunggu 60 menit..
  11. Buka presto. Keluarkan macaroni schotel. Iris sesuai selera. Sajikan selagi hangat untuk keluarga tercinta. Bisa dicocol sambal ataupun mayonaise agar lebih nikmat..
  12. Selamat mencoba:).
BARU  Resep Okonomiyaki rumahan yang Lezat Sekali

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Macaroni Schotel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!