Resep Cilok cinangka yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Cilok cinangka yang Enak Banget

Cilok cinangka. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Venture to Anyer Beach and Cikoneng Lighthouse—just two of the sights around Cinangka, a city also known for its beaches.

Resep Cilok cinangka yang Enak Banget Lihat juga resep Cilok Isi Ayam Cincang enak lainnya. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya.

Anda sedang mencari ide resep cilok cinangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok cinangka yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Venture to Anyer Beach and Cikoneng Lighthouse—just two of the sights around Cinangka, a city also known for its beaches.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok cinangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok cinangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok cinangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok cinangka menggunakan 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok cinangka:

  1. Gunakan 500 gr tapioka.
  2. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan Ketumbar, garam, kaldu bubuk secukupnya / sesuai selera.
  4. Sediakan 750 ml air panas mendidih.
  5. Siapkan Irisan daun bawang klo suka. Disini saya skip.
  6. Gunakan Bahan bumbu kacang.
  7. Gunakan 2 siung bawang merah / sesuai selera.
  8. Ambil 6 siung bawang putih / sesuai selera.
  9. Siapkan 1 cabe merah besar di buang biji nya/ sesuai selera.
  10. Gunakan Cabe rawit kalo mau pedas, saya skip.
  11. Ambil 1/2 cup kacang tanah yg sudah di goreng.
  12. Ambil secukupnya Gula merah, garam, kecap.
  13. Siapkan secukupnya Daun jeruk.
BARU  Cara Gampang Membuat Chicken Katsu, Enak Banget

Rezerwować Cinangka hotele z dużych oszczędności. Noclegi w Cinangka centrum miasta i okolicy. Obecnie dostępne pokoje i ceny. mapy, opinie klientów, natychmiastowe potwierdzenie od hotelu. Prenota ora il tuo hotel a Cinangka e paga dopo con Expedia.it.

Cara membuat Cilok cinangka:

  1. Campur tapioka, terigu, ketumbar, garam, penyedap rasa aduk rata..
  2. Masukkan air mendidih 750ml sedikit demi sedikit sambil di aduk aduk..
  3. Ambil bahan cilok dengan sendok dan masuk kan ke dalam air mendidih..
  4. Ambil cilok yg sudah mengapung lalu masuk kan ke dalam air dingin. Sisihkan.
  5. Bumbu kacang.
  6. Masuk kan kacang tanah yg sudah digoreng, cabe merah, bawang merah, bawang putih dan air lalu blender hingga halus..
  7. Masak kacang yg sdh di blender dgn sedikit minyak, masuk kan gula merah, garam,daun jeruk hingga minyak nya keluar..
  8. Setelah matang tambah kan kecap manis dan tes rasa..
  9. Campur cilok dan sambal kacang. Siap di hidangkan.

Cafe n resto dengan menu andalan cilok cinlok yang rasanya gurih pedas dan kenyal juga lezat bikin cinlok tentunya. ada somay dan batagor juga. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok cinangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!