Resep Ayam kecap (topping mie ayam) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam kecap (topping mie ayam) yang Bikin Ngiler

Ayam kecap (topping mie ayam). Kali ini "Resep Harian" akan membagi resep menu Ayam Kecap yang biasanya dijadikan topping mie ayam. dinikmati bersama nasi hangat juga nikmat apalagi. Ayam Suwir Kecap Ini olahan Bumbu Dasar buat anak kicik, sebenernya resep ini biasa aku pake buat bikin toping mie ayam. Cuma ini versi manis gurih gabegitu.

Resep Ayam kecap (topping mie ayam) yang Bikin Ngiler Ternyata kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Ini caranya membuat ayam kecap topping mie ayam ala abang jualan. Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp.

Sedang mencari ide resep ayam kecap (topping mie ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap (topping mie ayam) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini "Resep Harian" akan membagi resep menu Ayam Kecap yang biasanya dijadikan topping mie ayam. dinikmati bersama nasi hangat juga nikmat apalagi. Ayam Suwir Kecap Ini olahan Bumbu Dasar buat anak kicik, sebenernya resep ini biasa aku pake buat bikin toping mie ayam. Cuma ini versi manis gurih gabegitu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap (topping mie ayam), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap (topping mie ayam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kecap (topping mie ayam) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam kecap (topping mie ayam) memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam kecap (topping mie ayam):

  1. Gunakan 500 gram ayam (bagian dada).
  2. Ambil Daun salam.
  3. Gunakan Sereh geprek.
  4. Ambil Lengkuas.
  5. Ambil Daun jeruk.
  6. Ambil Kecap.
  7. Siapkan Air.
  8. Siapkan Daun bawang.
  9. Siapkan 1 sdm garam.
  10. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  11. Siapkan Sejumput kaldu bubuk.
  12. Gunakan 1 sdt maizena (larutkan dengan air).
  13. Siapkan Bumbu halus:.
  14. Sediakan 6 siung Bawang merah.
  15. Ambil 5 siung Bawang putih.
  16. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  17. Ambil 1/2 sdm lada bubuk.
  18. Ambil 3 siung kemiri.
  19. Ambil Kunyit.
  20. Siapkan Jahe.
BARU  Resep Rendang Ayam, Lezat Sekali

Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. Kemudian bumbui ayam dengan air jeruk nipis dan satu sendok teh garam. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk.

Cara membuat Ayam kecap (topping mie ayam):

  1. Cuci bersih ayam lalu potong kecil / kotak2..
  2. Haluskan / uleg bumbu halus (tmbhkan minyak jika menggunakan blender). Siapkan sedikit minyak untuk menumis..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan salam, sereh, lengkuas, daun jeruk, dan daun bawang tumis hingga layu. Masukkan ayam dan tumis hingga tercampur. Masukkan air, kecap, garam, gula, kaldu bubuk dan aduk rata. Tunggu hingga air menyusut dan meresap. Cek rasa..
  4. Agar sedikit mengental campur dengan satu sendok teh maizena yang dilarutkan dengan sedikit air..

Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Tumis hingga harum lalu masukkan daun salam, serai, lengkuas, gula jawa. Topping ayam : tumis bumbu halus & daun salam. Masukkan daging ayam hingga daging berubah warna. Masukkan mie + topping ayam + sayur lalu siram dengan kuah lagi diatasnya sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam kecap (topping mie ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!