Bagaimana Membuat Semur ayam simpel anak kostan yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Semur ayam simpel anak kostan yang Sempurna

Semur ayam simpel anak kostan. Lihat juga resep Semur ayam simpel anak kostan enak lainnya. Lihat juga resep Semur ayam simpel anak kostan enak lainnya. Kamu bisa menggunakan telur ayam, sosis, ataupun bakso sebagai bahan pelengkap.

Bagaimana Membuat Semur ayam simpel anak kostan yang Sempurna Makanan kaleng yang cukup praktis untuk diolah menjadi santapan sahur ala anak kost adalah kornet. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Dijamin bikin ketagihan deh sama hidangan ayam ini!

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam simpel anak kostan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam simpel anak kostan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam simpel anak kostan enak lainnya. Lihat juga resep Semur ayam simpel anak kostan enak lainnya. Kamu bisa menggunakan telur ayam, sosis, ataupun bakso sebagai bahan pelengkap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam simpel anak kostan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ayam simpel anak kostan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam simpel anak kostan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ayam simpel anak kostan menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Quiche Lorraine yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur ayam simpel anak kostan:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam 4 potong.
  2. Gunakan 1 butir kentang.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah,iris tipis.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih iris tipis.
  5. Siapkan 1/2 buah tomat iris (opsional).
  6. Ambil Kecap manis.
  7. Siapkan Garam.
  8. Siapkan Gula.
  9. Siapkan Lada.
  10. Gunakan Cabai iris tipis sesuai selera.

Dengan racikan bumbu ini, kita bisa membuat semur ayam yang sedap. Apalagi kalau membuat semur hati ampela sendiri, mudah lho. Dalam panci, masukkan hati ampela, serai, jahe, daun salam, daun jeruk, garam, dan air. Udah gitu kadang kita memilih makanan yang simpel, murah, dan yang gizinya tidak jelas.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam simpel anak kostan:

  1. Tumis bumbu bawang merah,bawang putih,cabai,tomat,lada sampai harum, tumisnya pakai minyak ya.
  2. Masukkan ayam goreng,tumis,.
  3. Tanbahkan air,masukkan kentang dan kecap.
  4. Masak sampai kentang empuk,masukkan garam dan gula,koreksi rasa.

Mulai dari anak-anak kecil yang membelinya di depan sekolah, mahasiswa yang memeliharanya di kosan, sampai bapak-bapak pehobi ikan profesional Anak kosan juga bisa bikin sate ayam sendiri lho. Cocok untuk seru-seruan bareng teman waktu tahun baruan, malam mingguan, atau malam jumatan. Ayam Semur ini rasanya dominan di manis asin, ada pedes dikit dari merica, dan berkuah jadi enak untuk dimakan pas cuaca ujan gini. Motongnya mah bebas aja, ati-ati yah pas motongnya, jangan sambil ngetwit ya hehehehe…. Potret Perjuangan Bunga Jelitha Ibrani Melahirkan Anak Pertama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam simpel anak kostan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!