Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel Anti Gagal

Macaroni Schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel Anti Gagal Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Sedang mencari inspirasi resep macaroni schotel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari macaroni schotel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan macaroni schotel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan macaroni schotel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Macaroni Schotel menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Macaroni Schotel:

  1. Ambil 2 sdm munjung butter / margarin.
  2. Ambil 1 bh bombay, cincang.
  3. Siapkan 3 siung bwg putih, cincang.
  4. Siapkan 150 gr smoked beef, iris kotak.
  5. Ambil 100 gr daging cincang.
  6. Sediakan 1 bh wortel, potong dadu.
  7. Sediakan 200 gr macaroni, rebus hingga aldente.
  8. Ambil 140 gr keju cheddar parut.
  9. Sediakan 4 btr telur.
  10. Siapkan 320 ml susu cair.
  11. Ambil Sesuai selera lada, garam, pala, basil, oregano.
  12. Siapkan Bechamel sauce :.
  13. Siapkan 2 sdm butter / margarine.
  14. Sediakan 3 sdm terigu.
  15. Siapkan 300 ml susu cair.
  16. Siapkan 160 gr keju cheddar parut.
  17. Sediakan Taburan :.
  18. Siapkan Secukupnya Cheddar / mozarella.
  19. Gunakan Parsley (optional).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng kriwil | ayam goreng KFC kw | ayam goreng tepung, Enak

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

Cara menyiapkan Macaroni Schotel:

  1. Rebus macaroni dg sdkt minyak sayur sampai aldente. Sisihkan..
  2. Siapkan wajan, panaskan butter / margarin, masukkan bombay dan baput, tumis hingga layu & harum. Masukkan daging cincang, smoked beef, wortel, tumis2, masukkan bumbu, aduk rata, masukkan keju parut, aduk rata. Lalu, masukkan macaroni yg sdh direbus, aduk rata..
  3. Di wadah lain, campur susu dan telur, kocok rata. Tuang dalam campuran macaroni, masak hingga agak mengental dan rata..
  4. CARA MEMBUAT BECHAMEL SAUCE : Panaskan butter, masukkan terigu, aduk2 hingga rata, masukkan susu perlahan sampai rata, masukkan keju, aduk higga keju meleleh dan meletup2..
  5. Panaskan oven 180°C. Siapkan alumunium foil cup / pinggan tahan panas. Tuang adonan macaroni. Lalu tuang bagian atas macaroni dg bechamel sauce. Taburi atas nya dg keju cheddar/ mozarella dan pasrley bubuk..
  6. Panggang selama 35-40 menit..

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat macaroni schotel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!