Resep Mie ayam solo, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Mie ayam solo, Bikin Ngiler

Mie ayam solo. Kuncinya waktu numis bumbu minyaknya dibanyakin. Demi mendapatkan cita rasa mie ayam khas Kota Solo, Kamu harus benar-benar memperhatikan cara meracik bumbunya, sebab masakan dari Surakarta tersebut memiliki keunikan rasa di bagian rempah-rempahnya. Berikut ini langkah mudahnya: Cuci bersih semua bumbu yang telah dipersiapkan.

Resep Mie ayam solo, Bikin Ngiler Salah satu yang cukup populer adalah mie ayam Solo. Mie ayam ini mempunyai cita rasa yang cukup khas, enak dan lezat. Sangat cocok disajikan untuk makan siang maupun makan malam.

Sedang mencari inspirasi resep mie ayam solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam solo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam solo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie ayam solo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kuncinya waktu numis bumbu minyaknya dibanyakin. Demi mendapatkan cita rasa mie ayam khas Kota Solo, Kamu harus benar-benar memperhatikan cara meracik bumbunya, sebab masakan dari Surakarta tersebut memiliki keunikan rasa di bagian rempah-rempahnya. Berikut ini langkah mudahnya: Cuci bersih semua bumbu yang telah dipersiapkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie ayam solo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie ayam solo memakai 38 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie ayam solo:

  1. Gunakan UNTUK KALDU AYAM – BUMBU A.
  2. Gunakan 250 gr dada filet.
  3. Ambil 2 daun pre potong2 agak panjang.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Ambil 4 bawang putih.
  6. Ambil 6 bawang merah.
  7. Sediakan 2 cm jahe.
  8. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  9. Ambil 1 sdt pala bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan 1 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  12. Ambil bumbu b.
  13. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  14. Gunakan 1 lt air.
  15. Gunakan Kaldu bubuk.
  16. Ambil 1/2 sdm gula pasir.
  17. Siapkan 2 daun salam.
  18. Siapkan 2 daun jeruk.
  19. Ambil minyak ayam.
  20. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  21. Siapkan 75 gr kulit ayam/ lemak.
  22. Ambil 1 bawang putih geprek.
  23. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  24. Gunakan kecap asin.
  25. Ambil 2 bawang putih.
  26. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  27. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  28. Siapkan 1/2 cm laos.
  29. Gunakan 1 lb daun salam.
  30. Sediakan 2 lb daun jeruk.
  31. Sediakan 4 sdm garam.
  32. Siapkan 1/2 lt air.
  33. Ambil 4 sdm kecap manis.
  34. Siapkan Pelengkap.
  35. Sediakan Sawi hijau rebus.
  36. Sediakan Bawang merah goreng.
  37. Gunakan Acar.
  38. Gunakan Saus sambal/ cabe lalap.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Onde onde kopong Anti Gagal

Akhir bulan gini cari makanan yang hemat? Mampir tempat makan mie ayam yang harganya murah meriah dan porsi jumbo? rasa kuahnya hambar kurang terasa kaldunya dan sedikit, untuk tekstur mie terlalu matang, ayam manis. Tak hanya terkenal di masyarakat Solo saja, mie ayam Trikidjo juga sudah terkenal di kalangan turis karena rasanya yang lezat dan porsinya yang banyak. Lanjut ke tempat makan mie ayam paling enak di Solo selanjutnya adalah Mie Ayam Subur.

Langkah-langkah membuat Mie ayam solo:

  1. Kaldu ayam :ayam direbus sebentar, tiriskan. Potong kecil2..
  2. Tumis semua bumbu A, masukkan bumbu B. Tes rasa.
  3. MINYAK. AYAM : goreng kulit ayam yg sdh dipotong kecil2, dg api kecil hingga kering..
  4. Ambil kulitnya. Matikan api. Langsung masukkan bawang, tumbar lada saat minyak masih panas..
  5. KECAP ASIN : Haluskan bawang, merica, tumbar, tumis hingga harum. Beri 1/2 lt air, beri garam + kecap.
  6. Rebus mie, sawi hingga matang..
  7. Cara penyajian : 1 sdm minyak ayam + 2 sdm kuah kaldu ayam + 1 sdm kecap asin. Aduk2 di mangkok hingga tercampur rata. Beri mie, sawi, dan pelengkap lainnya..

Tempat makan yang satu ini juga sangat populer di Solo dan berlokasi di Jl. Misalnya saja mie ayam Solo, Jakarta, dan Wonogiri. Anda yang termasuk penggemar mie ayam tak ada salahnya mencoba membuat sendiri sesekali. Berikut ini beberapa resep yang bisa Anda praktikkan. Baca Selanjutnya: Resep Mie Ayam Solo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie ayam solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!