Cara Gampang Membuat Topping Mie Ayam yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Topping Mie Ayam yang Sempurna

Topping Mie Ayam. Makanan favorit nih dari dulu gak pernah bosen makannya. Oiya topingnya suka suka ya, boleh ayam di rebus baru di suir trus dibumbuin atau potong dadu. Penasaran sama videonya yuk langsung liat aja ka.

Cara Gampang Membuat Topping Mie Ayam yang Sempurna Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi', literally chicken noodles) is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam).

Lagi mencari ide resep topping mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal topping mie ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Makanan favorit nih dari dulu gak pernah bosen makannya. Oiya topingnya suka suka ya, boleh ayam di rebus baru di suir trus dibumbuin atau potong dadu. Penasaran sama videonya yuk langsung liat aja ka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari topping mie ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan topping mie ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah topping mie ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Topping Mie Ayam menggunakan 26 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Topping Mie Ayam:

  1. Ambil 1 ekor ayam atau 600gr filet, potong kecil2 sesuai selera.
  2. Sediakan Secukupnya garam&jeruk nipis.
  3. Ambil 1 liter air.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 buah sereh, geprek simpulkan.
  7. Ambil 10 batang daun bawang, potong sepanjang 2cm, pisahkan putihnya.
  8. Siapkan 1 buah Bombay ukuran besar, potong kotak kecil.
  9. Gunakan Bumbu Halus.
  10. Ambil Sejempol lengkuas.
  11. Ambil 15 siung bawang merah.
  12. Siapkan 10 siung bawang putih.
  13. Sediakan 2 ruas telunjuk jahe.
  14. Ambil 3 butir kemiri,sangrai (boleh skip).
  15. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  16. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  17. Sediakan 1/8 sdt jintan (cumin).
  18. Sediakan 2 sdm minyak untuk menggoreng.
  19. Ambil Bumbu Lainnya.
  20. Siapkan 4 sdm saus tiram.
  21. Siapkan 3-4 sdm kecap ikan.
  22. Siapkan 50 ml kecap asin.
  23. Ambil 75 ml kecap Inggris.
  24. Sediakan 75 ml kecap manis.
  25. Gunakan 5 sdm minyak wijen.
  26. Ambil Secukupnya Garam, gula dan kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam Padang yang Menggugah Selera

Salah satu bahan yang membuat mie ayam enak adalah topping ayam kecapnya yang berbeda. Ternyata kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak Toping yang disediakan pun sangat bervariasi mulai dari bakso, daging, tauge, sayur sawi, tetelan.

Cara menyiapkan Topping Mie Ayam:

  1. Cuci bersih ayam. Lalu lumuri dengan garam dan jeruk nipis. Diamkan kurleb 5 menit. Lalu bilas. Tiriskan..
  2. Panaskan minyak diwajan. Masukkan daun jeruk dan sereh. Tunggu wangi baru masukkan bombay. Tumis sampai bombay layu dan harum baru kemudian masukkan bumbu halus. Tumis hingga matang dan wangi..
  3. Masukkan ayam. Aduk rata. Setelah ayam berubah warna, tambahkan saus tiram, kecap asin, kecap ikan, kecap Inggris& daun salam..
  4. Tumis sampai wangi. Lalu tambahkan air dan daun bawang bagian putihnya. Tutup,biarkan mendidih dan ayam empuk..
  5. Tambahkan daun bawang bagian hijau, kecap manis, minyak wijen, garam, gula dan kaldu bubuk. Tes rasa. Didihkan kembali..
  6. Setelah daun bawang lembek, matikan api. Toping siap digunakan untuk mie ayam ataupun yamin..

Mie ayam topping bakso mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana jika menggunakan bakso yang digoreng? Jika ingin tahu rasanya, silakan datang ke warung Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo di Jln. Mie ayam merupakan olahan mie asal tradisional Indonesia yang punya banyak penggemar. Berupa mie segar yang direbus lalu diberi topping olahan ayam yang rasanya manis gurih. Perbedaan mie ayam ini biasanya ada pada kuah, mie, dan juga topping pelengkapnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan topping mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!