Resep Roti Goreng (Puttee) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Roti Goreng (Puttee) yang Lezat Sekali

Roti Goreng (Puttee). Lihat juga resep Roti Goreng isi Abon (Tanpa Ulen hasil empuk) enak lainnya. Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven. Bahkan bisa dibilang lebih mudah dan jarang gagal.

Resep Roti Goreng (Puttee) yang Lezat Sekali Biasanya saat mulai sore hari, roti ini hidangkan bersamaan dengan cakwe di pinggir jalan. Isi untuk roti goreng pun bervariasi, ada juga yang menggunakan coklat, kacang hijau, dan bahkan tanpa isi. Ada banyak varian roti goreng, salah satunya dengan ditaburi wijen sehingga menciptakan sensasi gurih dan wangi dalam setiap gigitanya.

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng (puttee) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng (puttee) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng (puttee), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti goreng (puttee) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Roti Goreng isi Abon (Tanpa Ulen hasil empuk) enak lainnya. Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven. Bahkan bisa dibilang lebih mudah dan jarang gagal.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti goreng (puttee) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng (Puttee) memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Goreng (Puttee):

  1. Siapkan 1 bungkus roti tawar tanpa kulit.
  2. Gunakan 2 butir telor.
  3. Sediakan 500 gram air panas.
  4. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan Minyak utk menggoreng atau mentega putih.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
BARU  Resep #134 Roti Goreng Isi Selai Stroberi Anti Gagal

Mungkin sekarang ini agak sulit menemukan jajanan yang satu ini. Ketujuh, campurkan roti goreng yang sudah matang dengan karamel yang baru dibuat. Kedelapan, tunggu karamel mengeras dan menyatu dengan roti goreng. Yeeay resep roti goreng ala bunda sudah siap, jangan langsung dimakan loh ya bun harus menunggu adzan maghrib.

Langkah-langkah membuat Roti Goreng (Puttee):

  1. Siapkan bahan2 yg diperlukan, ambil roti dan potong bagi 4 atau sesuai selera.
  2. Aduk telur, air, garam dan terigu sampai tercampur rata.
  3. Celupkan roti ke dalam campuran telor..
  4. Panaskan sedikit minyak goreng didalam pan antilengket sampai panas sekali. Masukkan potongan roti, biarkan berkulit. Balik, biarkan matang.
  5. Bisa dihidangkan dengan coklat selai atau diberi tambahan smoke beef & selada.
  6. Selamat Mencoba.

Aduk roti, cabai merah, peterseli, krim kental, susu cair, putih telur, dan garam hingga bisa dipulung. Roti goreng rangup ini sesuai untuk dimakan pada bila-bila masa sahaja dan cara menyediakannya juga amatlah mudah. Roti (also known as chapati) is a round flatbread native to the Indian subcontinent made from stoneground wholemeal flour, traditionally known as gehu ka atta, and water that is combined into a dough. Roti is consumed in many countries worldwide. Its defining characteristic is that it is unleavened.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Goreng (Puttee) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!