Resep Ayam bumbu rujak (versi diet) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam bumbu rujak (versi diet) Anti Gagal

Ayam bumbu rujak (versi diet). Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Lihat juga resep Ayam goreng diet enak lainnya. Bikin masakan lezat dari ayam itu sebuah perkara mudah.

Resep Ayam bumbu rujak (versi diet) Anti Gagal Yuk, simak resep ayam bumbu rujak di bawah ini! Daging ayam yang diolah dengan santan dan rempah-rempah ini akan memberikan sensasi rasa yang tak hanya gurih tapi juga asam manis. Uniknya meskipun namanya ayam bumbu rujak, tapi disini Kamu tidak akan menemui bumbu kacang khas rujak.

Sedang mencari ide resep ayam bumbu rujak (versi diet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rujak (versi diet) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu rujak (versi diet), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam bumbu rujak (versi diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Lihat juga resep Ayam goreng diet enak lainnya. Bikin masakan lezat dari ayam itu sebuah perkara mudah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bumbu rujak (versi diet) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bumbu rujak (versi diet) memakai 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam bumbu rujak (versi diet):

  1. Sediakan Bahan rebusan ayam.
  2. Gunakan 1/2 ekor ayam (potong 6).
  3. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1 lembar daun salam.
  5. Siapkan Bumbu Halus.
  6. Sediakan 20 gr bawang merah (6 siung).
  7. Ambil 10 gr bawang putih (2 siung).
  8. Gunakan 25 gr cabai merah (selera).
  9. Siapkan 25 gr cabai rawit (selera).
  10. Siapkan 8 gr kemiri (2 butir).
  11. Gunakan 5 gr kunyit (1 ruas jari).
  12. Sediakan 5 gr lengkuas (1 ruas jari).
  13. Sediakan 5 gr jahe (1 ruas jari).
  14. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. Gunakan 1 lembar daun salam.
  16. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan 1 batang sereh, memarkan.
  18. Ambil Bahan tambahan utk menumis.
  19. Gunakan 1 sdm minyak (bisa skip).
  20. Gunakan secukupnya Air.
  21. Gunakan 2 sdt fiber creme.
  22. Siapkan Lada, garam, totole (selera).
BARU  Resep Puding Gyukaku, Lezat

Orang Jawa Timur mempunyai versi Bumbu Rujak tanpa santan , jadi masakan Rinta masih berkisar Bumbu Rujak. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Called seasoning rujak because there are many spices besides chili.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bumbu rujak (versi diet):

  1. Rebus ayam dg daun jeruk & daun salam hingga 1/2matang, angkat, sisihkan.
  2. Blender bahan halus kecuali daun jeruk, daun salam & sereh, sisihkan.
  3. Tuang minyak, tumis bumbu halus, masukkan juga daun jeruk, daun salam & sereh, masak hingga bumbu matang & harum.
  4. Masukkan ayam rebus td, aduk2 lalu masukkan air secukupnya. Tambahkan fiber creme, aduk rata & bumbui lada garam totole.
  5. Tes rasa, jika sudah enak diamkan hingga bumbu meresap, jika sudah, bisa matikan api, dan ayam bumbu rujak siap disantap!.

Ingin bikin sajian ayam yang istimewa? Buat saja ayam bakar utuh dengan bumbu rujak yang lezat. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun jeruk, air asam jawa dan gula. Resep ayam bumbu rujak – Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam. Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bumbu rujak (versi diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!