Resep Sayur asam Surabaya Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur asam Surabaya Anti Gagal

Sayur asam Surabaya. Lagi bikin sayur yang seger nih.sayur asem sederhana ala suroboyo lauknya pepes ikan bandeng. Alhamdulillah makan siangnya muantap temen rekk ?? Resep Sayur asam Surabaya. Lihat juga resep Sayur asam surabaya enak lainnya.

Resep Sayur asam Surabaya Anti Gagal Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak orang, terkhusus masyarakat Betawi. Rasa asam ini bisa hadir dari tiga macam sumber asam, yaitu. Tambahkan garam, gula pasir dan asam muda, didihkan.

Anda sedang mencari ide resep sayur asam surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam surabaya yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam surabaya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asam surabaya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lagi bikin sayur yang seger nih.sayur asem sederhana ala suroboyo lauknya pepes ikan bandeng. Alhamdulillah makan siangnya muantap temen rekk ?? Resep Sayur asam Surabaya. Lihat juga resep Sayur asam surabaya enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asam surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur asam Surabaya memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur asam Surabaya:

  1. Gunakan Krai.
  2. Siapkan Kubis.
  3. Gunakan Kangkung (skip).
  4. Sediakan Kacang panjang.
  5. Ambil 4-5 Buah asam (potong ujungnya).
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Sediakan Lengkuas.
  8. Ambil Garam.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 4 Bawang merah.
  11. Ambil 3 Bawang putih.
  12. Ambil 1 lombok merah besar.
  13. Ambil Cabe rawit (opsional).
  14. Sediakan 2 butir kemiri.
BARU  Bagaimana Membuat Capcay Simpel Anti Gagal

Sajikan sayur asam dengan ikan goreng dan sambal terasi. Masukkan air ke dalam wajah, lalu anda panaskan air hingga mendidih. Sambil menunggu air mendidih, anda bisa menghaluskan bawang merah, terasi, kemudian garam dan gula. Setelah air tersebut sudah mendidih, kemudian masukkan samua sayuran, lengkuas, bumbu uleg dan air asem.

Langkah-langkah membuat Sayur asam Surabaya:

  1. Potong isian sayur (krai, kangkung, kubis, kacang panjang).
  2. Didihkan air. Masukkan bahan-bahan krai, kacang panjang, buah asam.
  3. Masukkan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas yang sudah digeprek.
  4. Bila sudah agak empuk masukkan kubis, kecambah, kangkung. Tambahkan garam dan masak sampai matang.

Saat pergi ke Surabaya kemarin, saya agak terkejut ketika mampir ke warung makan dan memesan sayur asem. Isian dari sayur asem ini berbeda dengan yang biasanya saya makan di Jakarta. Ada sayur kangkung, tauge, dan timun krai. Dari segi rasa, sayur asem Jawa Timur lebih ringan, tapi tetap terasa segar, pedas, dan gurih yang nikmat. Sayur asem jenis ini menggunakan daun melinjo, labu siam, kacang panjang, melinjo, kacang tanah, dan terkadang ditambahkan juga nangka muda dan potongan jagung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asam surabaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!