Resep #27 Ayam Panggang dan Lalapan (Menu Diet), Lezat

Diposting pada
Resep #27 Ayam Panggang dan Lalapan (Menu Diet), Lezat

#27 Ayam Panggang dan Lalapan (Menu Diet).

Resep #27 Ayam Panggang dan Lalapan (Menu Diet), Lezat

Lagi mencari ide resep #27 ayam panggang dan lalapan (menu diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #27 ayam panggang dan lalapan (menu diet) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #27 ayam panggang dan lalapan (menu diet), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan #27 ayam panggang dan lalapan (menu diet) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan #27 ayam panggang dan lalapan (menu diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan #27 Ayam Panggang dan Lalapan (Menu Diet) memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan #27 Ayam Panggang dan Lalapan (Menu Diet):

  1. Siapkan 1 buah jagung manis.
  2. Gunakan 2 buah tahu.
  3. Sediakan 2 buah ayam bagian dada.
  4. Gunakan 2 buah timun kecil.
  5. Gunakan 6 lembarSelada.
  6. Siapkan 200 ml air.
  7. Gunakan secukupnya butter.
  8. Ambil Bumbu Ungkep Ayam:.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  12. Gunakan 1 sdt merica.
  13. Ambil 1 buah sereh geprek.
  14. Sediakan 300 gr lengkuas.
  15. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  16. Ambil 1 ruas jari jahe.
  17. Ambil 1 sdt garam.
  18. Sediakan 1/2 sdt royco.
  19. Sediakan 3 lembar daun salam.
  20. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
BARU  Resep Ayam goreng tepung, Bikin Ngiler

Cara membuat #27 Ayam Panggang dan Lalapan (Menu Diet):

  1. Kukus jagung dan tahu sambil siapkan bumbu ungkep. Bumbu ungkep lumayan banyak karena untuk membuat ayam goreng bumbu padang juga. Yang resep akan saya upload di laman selanjutnya..
  2. Blender/uleg bumbu halus kecuali sereh, daun salam, dan daun jeruk..
  3. Letakkan ayam di panci dan baluri dengan bumbu. Beri 200ml air. Masak hingga bumbu meresap dan ayam berubah warna menjadi kuning. Jangan lupa masukkan dedaunan dan sereh pada saat mengungkep ayam..
  4. Apabila sudah matang, siapkan teflon dan kecap..
  5. Beri sedikit butter pada teflon. Baluri ayam dengan kecap. Mulai panggang ayam dengan api kecil. Balik apabila ayam sudah dirasa matang. Sajikan dengan sambal matah..
  6. Selamat mencoba ♥️.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat #27 ayam panggang dan lalapan (menu diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!