Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica, Sempurna

Ayam Rica. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica, Sempurna Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak.

Sedang mencari ide resep ayam rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica menggunakan 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica:

  1. Siapkan 1/2 ayam, potong potong cuci.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Gunakan 4 kemiri.
  4. Ambil 2 bawang putih.
  5. Siapkan 8 bawang merah (sy gapake habis?).
  6. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Ambil Cabai.
  9. Siapkan Bumbu lain.
  10. Sediakan 2 daun salam.
  11. Siapkan 5 daun jeruk buang tulangnya.
  12. Siapkan 3 cm kunyit.
  13. Siapkan Lengkuas, geprek.
  14. Sediakan Serai, geprek.
  15. Ambil Cabai rawit pedas gelondongan.
  16. Gunakan Mrica bubuk.
  17. Ambil Royco/ Kaldu ayam bubuk.
  18. Gunakan Secukupnya garam.
  19. Ambil 1 sdt gula jawa/ pasir.
  20. Gunakan Daun bawang/ Onclang.
  21. Siapkan Segenggam daun kemangi.
  22. Siapkan Brambang goreng.
BARU  Resep Ayam woku kemangi mudah yang Lezat

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Cara membuat Ayam Rica:

  1. Haluskan bumbu halus, tumis beserta daun jeruk serai lengkuas, masukkan ayam dan 1 gelas air. Oya cabainya sy terakhir krn masak buat sikecil jg..
  2. Masukkan kaldu bubuk garam mrica, gula masak hingga agak susut airnya, tambahkan ulegan cabai dan cabai glondongan, aduk hingga menyusut airnya. Cek rasa, (disini sy sisihkan buat sikecil yg ga pedes dan sy tambahkan santan untuk sikecil)..
  3. Beri 1 sdm minyak, potongan daun bawang+ kemangi, aduk rata, segera matikan kompor..
  4. Sajikan dgn taburan bawang merah goreng..

Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Satu dari beberapa resep masakan ayam yang menggunakan beragam rempah adalah resep ayam rica-rica.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!