Resep Mamaci Ayam Ungkep Bumbu Laos Anti Gagal

Diposting pada
Resep Mamaci Ayam Ungkep Bumbu Laos Anti Gagal

Mamaci Ayam Ungkep Bumbu Laos. Lihat juga resep Ayam ungkep lengkuas enak lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Cara membuat: – Campur air dengan bumbu halus. – Ungkep ayam bersama air dan bumbu.

Resep Mamaci Ayam Ungkep Bumbu Laos Anti Gagal Ayam ungkep bumbu lengkuas. foto: Instagram/@foodrecipely. Ungkep ayam hingga bumbu meresap dan mulai sat atau berkurang hingga setengahnya. Dalam wajan terpisah, panaskan minyak dalam jumlah banyak.

Lagi mencari inspirasi resep mamaci ayam ungkep bumbu laos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mamaci ayam ungkep bumbu laos yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mamaci ayam ungkep bumbu laos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mamaci ayam ungkep bumbu laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam ungkep lengkuas enak lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Cara membuat: – Campur air dengan bumbu halus. – Ungkep ayam bersama air dan bumbu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mamaci ayam ungkep bumbu laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mamaci Ayam Ungkep Bumbu Laos menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam panggang Madu Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mamaci Ayam Ungkep Bumbu Laos:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam kampung.
  2. Ambil Bumbu.
  3. Ambil 2 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  6. Ambil 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  8. Siapkan secukupnya garam.
  9. Siapkan secukupnya gula.
  10. Ambil secukupnya air.
  11. Gunakan Parutan.
  12. Gunakan 3 jari Lengkuas/laos.

Masukkan ayam, lalu goreng hingga kecokelatan. Lihat juga resep Ayam ungkep bumbu lengkuas enak lainnya. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering.

Langkah-langkah membuat Mamaci Ayam Ungkep Bumbu Laos:

  1. Cuci bersih ayam kampung dan bumbu..
  2. Ulek semua bumbu, tambahkan irisan daun jeruk nipis..
  3. Didihkan air di wajan,masukkan ayam, tambahkan bumbu yg sudah diulek, tambahkan garam dan gula secukupnya sesuai selera. Ungkep sampai air menyusut dan koreksi rasa..
  4. Parut lengkuas banyaknya sesuai selera..
  5. Tambahkan minyak secukupnya pada ayam, masukkan parutan lengkuas,goreng sampai tingkat kematangan sesuai selera..

Terakhir tata ayam dipiring saji, taburi dengan bumbu kremesan kering dari laos. Tips Menggoreng Bumbu Lengkuas : Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Ayam Goreng Laos: Parut laos dan jahe. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Tambahkan ketumbar bubuk dan kunyit bubuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mamaci ayam ungkep bumbu laos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!