Cara Gampang Membuat Makatel (makaroni schotel), Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Makatel (makaroni schotel), Lezat Sekali

Makatel (makaroni schotel). Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Macarontel, Macaroni Schotel adalah Macaroni panggang yang dibuat dengan Saus Spesial, dengan keju yang menyatu dengan macaroni.

Cara Gampang Membuat Makatel (makaroni schotel), Lezat Sekali Dah lama pengen coba, tp Mencari resep makaroni? berikut kami berikan resep makaroni schotel, makaroni yang paling. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau Aku biasa memasukkan potongan wortel dan brokoli ke dalam makaroni ini dan gak lembek atau.

Sedang mencari ide resep makatel (makaroni schotel) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal makatel (makaroni schotel) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Macarontel, Macaroni Schotel adalah Macaroni panggang yang dibuat dengan Saus Spesial, dengan keju yang menyatu dengan macaroni.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari makatel (makaroni schotel), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan makatel (makaroni schotel) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat makatel (makaroni schotel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Makatel (makaroni schotel) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Makatel (makaroni schotel):

  1. Ambil 100 gr macaroni,,rebus hingga matang.
  2. Sediakan 1 btr bawang bombay kecil, iris.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih,,cincang halus.
  4. Siapkan 1 batang wortel,,cincang.
  5. Sediakan Secukupnya sosis ayam/sapi, dan smoked beef iris2.
  6. Sediakan 250 ml susu cair.
  7. Gunakan 1 sdm terigu, larutkan dgn susu cair.
  8. Ambil 2 btr telor,,kocok lepas.
  9. Siapkan 50-75 gr keju Cheddar parut.
  10. Gunakan Secukupnya gula,,garam, merica.
  11. Gunakan 2 sdm margarin utk menumis.
  12. Siapkan Secukupnya keju parut utk taburan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mango sticky rice Anti Gagal

Lihat juga resep Macaroni Schotel Panggang enak lainnya. MAKARONI SKOTEL : RESEP CARA MEMBUAT Rebus makaroni hingga matang, jangan terlalu matang/lembek. Tiriskan, beri minyak supaya tidak menggumpal, sisihkan.

Cara membuat Makatel (makaroni schotel):

  1. Tumis bawang bombay,,bawang putih hingga harum,,masukan wortel,,masukan sosis,,keju..
  2. Tambahkan susu, macaroni,,gula,,garam,,lada. koreksi rasanya. Tambahkan kocokan telur. Matikan kompor.
  3. Masukan alumunium foil,,taburi keju parut. Oven di rak tengah hingga matang pd suhu 180•C selama 25-30 menit pake api atas bawah..
  4. .
  5. Kl sdh matang, angkat, siap, sajikan☺.

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Macaroni schotel dengan saus bolognese dan taburan keju, lalu dikukus hingga semuanya meleleh dan semakin menyatu. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Najděte stock snímky na téma Makaroni Panggang Macaroni Schotel v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. macaroni schotel or mcaroni casserole or especially known as a staple in northern European home cooking.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat makatel (makaroni schotel) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!