Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk ricecooker, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk ricecooker, Enak Banget

Nasi uduk ricecooker. Nasi Uduk Betawi dan Semur Bulan Puasa, Masakan Sederhana Sehari hari. Dapur Bang Doel. #resepnasiuduk#nasiudukricecooker •beras •santan •daun salam •serai •garam •penyedap •daun jeruk. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk ricecooker, Enak Banget My favorite way of cooking nasi uduk is with a rice cooker or Instant Pot. PREPARE AND COOK THE RICE Place all the ingredients in the inner pot of the rice cooker. Nasi Uduk Rice Cooker – Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi".

Lagi mencari ide resep nasi uduk ricecooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk ricecooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Uduk Betawi dan Semur Bulan Puasa, Masakan Sederhana Sehari hari. Dapur Bang Doel. #resepnasiuduk#nasiudukricecooker •beras •santan •daun salam •serai •garam •penyedap •daun jeruk. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk ricecooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi uduk ricecooker memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk ricecooker:

  1. Gunakan 4,5 cup beras putih.
  2. Ambil 1 bungkus kara instan(65ml).
  3. Sediakan Bumbu halus:.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica.
  7. Gunakan 1/4 sdt ketumbar.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan Royco rasa ayam.
  10. Ambil Bumbu cemplung.
  11. Gunakan 1 serai geprek.
  12. Siapkan 2 daun salam.
  13. Ambil 3 daun jeruk.
BARU  Resep Ayam Suwir Pedas, Lezat Sekali

Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia. Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal.

Cara membuat Nasi uduk ricecooker:

  1. Cuci bersih beras,sisihkan di panci ricecooker.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,masukkan bumbu cemplung. Matikan kompor jika bumbu sudah matang.
  3. Masukkan bumbu dan santan ke dalam panci beras.
  4. Tambahkan air seperti memasak nasi biasa.
  5. Masak beras,jika sudah surut airnya (belum sampai matang ya),aduk2 dan cek rasa.
  6. Tunggu sampai matang.
  7. Nasi uduk siap disandingkan dengan teman2nya,selamat mencoba!.

No Comments Kumpulan Resep dan Kuliner. Nasi uduk merupakan makanan khas Betawi yang sangat populer di Indonesia. Anda bisa menemukan warung nasi uduk di berbagai pelosok negeri. Memasak nasi uduk di rice cooker hampir sama seperti memasak nasi kuning ala rice cooker, bedanya cuma pada bahan-bahannya saja. Masak nasi uduk di rice cooker rasanya tetap bisa sama gurih & sama enaknya loh seperti masak di langseng nasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk ricecooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!