Resep Bumbu ayam goreng (ayam ungkep), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bumbu ayam goreng (ayam ungkep), Menggugah Selera

Bumbu ayam goreng (ayam ungkep). Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, rasanya yang enak dan gurih menjadikan salah satu alasannya. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Resep Bumbu ayam goreng (ayam ungkep), Menggugah Selera Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang.

Anda sedang mencari ide resep bumbu ayam goreng (ayam ungkep) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu ayam goreng (ayam ungkep) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu ayam goreng (ayam ungkep), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bumbu ayam goreng (ayam ungkep) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, rasanya yang enak dan gurih menjadikan salah satu alasannya. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bumbu ayam goreng (ayam ungkep) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bumbu ayam goreng (ayam ungkep) memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bumbu ayam goreng (ayam ungkep):

  1. Sediakan 4 potong ayam (2 paha yg dipotong 2).
  2. Sediakan bumbu halus.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 kemiri (agar hasil akhir bumbu lbh terlihat medok) (optional).
  6. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan secukupnya merica / lada bubuk.
  8. Sediakan secukupnya air.
  9. Ambil gula, garam dan penyedap.
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 2 ruas kunyit.
  12. Sediakan bahan lainnya.
  13. Gunakan 3 lembar daun salam.
  14. Gunakan 1 btg sereh.
  15. Siapkan 1 ruas lengkuas (digeprek).
BARU  Resep Ca Buncis Ayam Suwir yang Enak Banget

Bakar ayam sampai berwarna cokelat kehitaman di bagian luar. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang.

Cara menyiapkan Bumbu ayam goreng (ayam ungkep):

  1. Saya pakai 4 potong ayam dari 2 paha ayam yg besar.
  2. Cuci bersih ayam, lumuri garam dan jeruk nipis lalu diamkan sesaat..
  3. Sementara itu, haluskan bumbu halus, bisa di ulek atau pakai blender.
  4. Setelah halus, tumis bumbu dg sedikit minyak, tambahkan daun salam, lengkuas dan sereh. setelah bau rangu pada bumbu hilang, masukan ayam yg sudah di cuci kemudian tumis sesaat..
  5. Masukan air sampai permukaan ayam terendam. beri garam, gula dan penyedap secukupnya atau setingkat lbh rendah karena pada saat air menyusut, rasa garam dan bumbu menjadi lebih kuat.
  6. Setelah air susut, boleh di icipi rasanya, jika kurang asin bisa di tambahkn garam dan atau sesuai selera..
  7. Setelah air asat dan ayam matang, matikan api dan diamkan sampai suhu ruang, lalu masukan dalam wadah tertutup. ayam siap goreng atau bisa di taruh di kulkas sbg stok..

Lumuri ayam dengan bumbu halus, kemudian tambahkan santan, cuka, garam, kaldu ayam bubuk dan merica. Campurkan telur, tepung maizena dan tepung beras, kemudian aduk rata. Tambahkan ayam dan bumbu marinasi ke bahan pelapis. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang. Tapi, tekstur daging tetap empuk dan dimasak dengan bumbu rempah semakin nikmat hingga ke dalam daging. (Baca juga: Ayam Goreng Terasi ini Rasanya Mantul Banget, Coba Bikin Yuk!) Penasaran cara membuatnya?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bumbu ayam goreng (ayam ungkep) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!