Bagaimana Membuat Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam Anti Gagal

Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam. Lihat juga resep Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam enak lainnya. biasanya klo beli ayam kampung gluntungan suka g ke pake hati dan ampela ayam. jadi kebetulan ada bagian hati dan rempela ayam di rumah langsung d bikin ajah. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat.

Bagaimana Membuat Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam Anti Gagal Aduk hingga rata dan masak sampai benar benar matang dan bumbunya meresap. Angkat dan hati ampela ayam dengan bumbu balado telah siap untuk disajikan. Baca juga: Membuat Ayam Balado Bumbu.

Sedang mencari ide resep masakan ala rumahan, ungkep hati ampela ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal masakan ala rumahan, ungkep hati ampela ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari masakan ala rumahan, ungkep hati ampela ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan masakan ala rumahan, ungkep hati ampela ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam enak lainnya. biasanya klo beli ayam kampung gluntungan suka g ke pake hati dan ampela ayam. jadi kebetulan ada bagian hati dan rempela ayam di rumah langsung d bikin ajah. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah masakan ala rumahan, ungkep hati ampela ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam saos pedas ala richeese yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam:

  1. Siapkan 1/2 kg hati ampela ayam.
  2. Sediakan 3 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1/4 potong lengkuas.
  4. Gunakan 1 gelas air.
  5. Ambil 2 sdm kaldu jamur.
  6. Sediakan Bumbu Halus.
  7. Gunakan 1 jari kelingking kunyit.
  8. Sediakan 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 3 siung bawang merah.

Channel memasak ala rumahan dan masakan. Resep kali ini akan membuat masakan Hati Ampela Ayam Goreng, bumbunya adalah Ketumbar, bawang, jahe, garam. Aneka resep masakan ati ayam yang spesial dan lezat. Anda bisa menyajikannya untuk keluarga di rumah agar makan semakin spesial dan berselera.

Cara membuat Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam:

  1. Bersihkan hati dan ampela (saya setelahnya dipisah).
  2. Haluskan bumbu.
  3. Lalu didihkan air kemudian masukan bumbu halus, lengkuas, daun salam dan kaldu jamur aduk setelah diaduk masukan ampela sampai agak empuk kemudian masukan hati nya masak sampai airnya habis.
  4. Setelah air habis, dinginkan masukan ke toples atau wadah kedap udara. masukan kekulkas bisa kapan saja digoreng?.

Ati ayam yang diolah dengan cara yang tepat dengan aneka bumbu maka akan menghasilkan hidangan ati yang nikmat. Terlebih dahulu rebus hati dan ampela dengan daun jeruk hingga empuk dan matang. Tumusi bawang putih, daun bawang, dan daun salam. Masukkan daging ayam, hati, dan ampel. Tambahkan saus tiram, kecap manis, dan minyak wijen.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan masakan ala rumahan, ungkep hati ampela ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!