Cara Gampang Membuat Udang / ayam telur asin toddler (anak) yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Udang / ayam telur asin toddler (anak) yang Lezat

Udang / ayam telur asin toddler (anak). Udang / ayam telur asin toddler (anak) Eunike Andrea Denpasar, BALI. Kamu bisa mencoba membuat udang telur asin sendiri dan makan malammu bisa lebih meriah. Berikut resep udang telur asin yang bisa kamu coba.

Cara Gampang Membuat Udang / ayam telur asin toddler (anak) yang Lezat KOMPAS.com – Ayam atau ikan goreng tepung saus telur asin, beberapa tahun belakangan menjadi tren di kalangan masyrakat Indonesia. Sajian ini punya banyak penggemar, sehingga semakin banyak restoran atau warung makan yang menjual hidangan saus telur asin. Baca juga: Resep Udang Telur Asin untuk Makan Malam Cara membuat saus telur asin ala restoran tidak sulit, ada beberapa trik yang dapat.

Anda sedang mencari inspirasi resep udang / ayam telur asin toddler (anak) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang / ayam telur asin toddler (anak) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Udang / ayam telur asin toddler (anak) Eunike Andrea Denpasar, BALI. Kamu bisa mencoba membuat udang telur asin sendiri dan makan malammu bisa lebih meriah. Berikut resep udang telur asin yang bisa kamu coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang / ayam telur asin toddler (anak), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan udang / ayam telur asin toddler (anak) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat udang / ayam telur asin toddler (anak) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang / ayam telur asin toddler (anak) memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang / ayam telur asin toddler (anak):

  1. Gunakan 10 ekor udang / ayam 200 gr.
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Sediakan Daun bawang.
  4. Gunakan 1 butir telur asin.
  5. Siapkan secukupnya Susu cair / susu kental manis diencerkan air panas.
  6. Ambil Garam.
  7. Gunakan Totole.
  8. Siapkan 3 sdm Tepung terigu.
  9. Siapkan Telur.
  10. Ambil sedikit Jeruk nipis.
  11. Siapkan Margarin.
  12. Sediakan 3 lembar daun jeruk (bisa diskip).
BARU  Cara Gampang Membuat Chicken quesadilla ala ala, Enak

Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan antara sayap ayam goreng dengan saus telur asin. Baluri sayap ayam goreng dengan saus tersebut secara merata. Setelah itu, menu sayap ayam goreng dengan saus telur asin pun siap kamu sajikan. Nah, tentunya menu menarik yang satu ini sangat cocok menjadi ide terbaik dalam membuat kreasi sayap ayam.

Cara membuat Udang / ayam telur asin toddler (anak):

  1. Bersihkan udang dari kulitnya, lumuri garam & jeruk nipis sedikit. Diamkan sejenak.
  2. Kocok telur, lalu masuk kan ke dalam adonan udang.
  3. Siapkan tepung terigu lalu lumuri udang dengan tepung. Kemudian goreng di minyak panas hingga kriuk.
  4. Panaskan margarin, masuk kan bawang putih dan daun jeruk hingga harum. Lalu masuk kan telur asin yang sudah dilumatkan.
  5. Beri susu lalu adjust rasa dengan totole / garam.
  6. Masuk kan udang, taburi daun bawang. Oseng – oseng sebentar.
  7. Siap disajikan dengan nasi putih!.

KOMPAS.com – Saus telur asin merupakan modal membuat makanan enak ala restoran. Bahan protein untuk melengkapi saus telur asin bisa beragam, mulai dari ayam, kulit ayam, udang, kepiting soka, atau cumi. Cuci bersih udang sambil dipisahkan dengan kepala, ekor, dan kulitnya, tiriskan. Haluskan cabai keriting, bawang putih, kemiri, dan terasi dengan blender. Telur ini dihaluskan yang nantinya digoreng bersama udang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang / ayam telur asin toddler (anak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!