Resep Ayam Krispi untuk Anak-Anak yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Krispi untuk Anak-Anak yang Lezat

Ayam Krispi untuk Anak-Anak. Dia makannya jadi lahap (optional: plus sayur bayam). Nah, itulah resep sempol ayam krispi yang cocok untuk camilanmu di rumah. Sajikan dengan saus sambal dan mayones supaya lebih nikmat ya.

Resep Ayam Krispi untuk Anak-Anak yang Lezat Melalui kelas memasak atau popular dengan sebutan cooking class, bisa menajdi kegiatan seru dan edukatif. Program cooking class dengan menu ayam crispy yang merupakan menu favorit anak diselenggarakan Oshilova, resto geprek fried chicken di Sidoarjo. Selain itu, ayam goreng yang diolah dengan krispi atau kering juga akan membuat sensasi makan lebih menyenangkan.

Anda sedang mencari ide resep ayam krispi untuk anak-anak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam krispi untuk anak-anak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispi untuk anak-anak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam krispi untuk anak-anak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Dia makannya jadi lahap (optional: plus sayur bayam). Nah, itulah resep sempol ayam krispi yang cocok untuk camilanmu di rumah. Sajikan dengan saus sambal dan mayones supaya lebih nikmat ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam krispi untuk anak-anak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Krispi untuk Anak-Anak menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Krispi untuk Anak-Anak:

  1. Ambil Ayam Dada.
  2. Gunakan 4-5 sdm Tepung Terigu.
  3. Ambil 1 pcs Telur.
  4. Gunakan Garam.
  5. Ambil Jamur Bubuk Totole atau Garlic Powder (optional).
  6. Ambil Lada Bubuk.

Hal inilah yang membuat ayam krispi banyak disukai oleh anak-anak. Sayangnya tidak mudah untuk membuat ayam goreng dengan rasa krispi. Cara masak yang tidak tepat, akan membuat ayam krispi justru terasa tebal dipenuhi tepung. Resep ayam goreng tepung Crispy pasti cocok sekali buat ibu-ibu yang ingin menghadirkan kejutan buat anak-anak.

BARU  Resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning Anti Gagal

Cara menyiapkan Ayam Krispi untuk Anak-Anak:

  1. Potong ayam bagian dada berbentuk balok tipis/ kubus (atau sesuai selera)..
  2. Masukkan ayam ke dalam sebuah wadah. Aduk-aduk dengan tambahan sedikit air dengan sedikit lada bubuk, garam dan jamur bubuk totole atau garlic powder. Apabila ayam fresh, lebih baik disimpan dulu di dalam chiller/ lemari es selama 0.5-1 jam. Kalau ayam barusan keluar dari chiller, bisa langsung. Ayam fresh bisa langsung diproses tetapi kemungkinan bumbunya tidak terlalu meresap..
  3. Siapkan tepung dalam sebuah wadah kosong. Aduk-aduk dengan lada bubuk dan garam secukupnya. Kocok telur di wadah terpisah..
  4. Setelah menunggu potongan ayam yang sudah termarinasi tadi siap, masukkan potongan ayam tsb ke dalam campuran tepung. Olesi halus saja di setiap sisinya. Kemudian masukkan ke dalam kocokan telur. Olesi telur di setiap bagiannya juga. Kemudian masukkan kembali ke campuran tepung terigu tadidengan ditekan-tekan untuk mendapat struktur crispy khas kentucky..
  5. Goreng dengan minyak goreng yang sudah panas. Gunkan api yang paling kecil agar bagian tepung tidak mudah gosong dan bagian dalam dipastikan matang sempurna. Goreng hingga warna keemasan. Angkat dan tiriskan..

Enak, renyah serta kriuk-kriuk tentunya mirip dengan yang ada di resto siap saji terkenal seperti KFC, CFC dll. Tentunya semua sudah pada tahu kalau resto tersebut sangat dikenal oeleh anak-anak. Ayam geprek sambal taican. foto: cookpad.com. Namun terkadang apa yang anda ingin sajikan di pagi hari tidak sejalan dengan apa yang anak anda inginkan. Brilio.net – Restoran siap saji KFC memang dikenal memiliki menu makanan yang lezat, seperti ayam krispi, burger hingga kentangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Krispi untuk Anak-Anak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!