Resep Mie ayam buat anak yang Lezat

Diposting pada
Resep Mie ayam buat anak yang Lezat

Mie ayam buat anak. Ternyata membuat mie ayam itu tidak terlalu sulit, selain bahannya yang mudah didapat, racikannya juga sangat sederhana. Sesampainya di Indonesia, mie ayam dimodifikasi dengan beragam varian rasa, ada mie ayam Chinese, mie ayam ala abang-abang gerobak, mie ayam Bangka, bahkan ada mie ayam kekinian yang ditambah dengan salted egg segala rupa. Kadang jika membeli mie ayam yang sudah jadi, belum tentu terjamin kebersihannya.

Resep Mie ayam buat anak yang Lezat Cara membuat mie ayam dua varian tersebut sangat mudah. Mie Ayam Basah. image via travelingyuk.com. Sebelum masuk ke resep-resepnya, Kamu harus tahu dulu dong bagaimana cara membuat mie-nya.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie ayam buat anak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam buat anak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam buat anak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie ayam buat anak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ternyata membuat mie ayam itu tidak terlalu sulit, selain bahannya yang mudah didapat, racikannya juga sangat sederhana. Sesampainya di Indonesia, mie ayam dimodifikasi dengan beragam varian rasa, ada mie ayam Chinese, mie ayam ala abang-abang gerobak, mie ayam Bangka, bahkan ada mie ayam kekinian yang ditambah dengan salted egg segala rupa. Kadang jika membeli mie ayam yang sudah jadi, belum tentu terjamin kebersihannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie ayam buat anak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie ayam buat anak menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie ayam buat anak:

  1. Siapkan 1 potong dada ayam.
  2. Ambil Mie telor.
  3. Sediakan Sawi hijau.
  4. Sediakan Bawang bombay.
  5. Sediakan Kecap asin.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Gunakan 2 biji Bawang merah.
  8. Ambil 1 biji Bawang putih.
  9. Siapkan Sedikit pala.
  10. Ambil Sedikit kemiri.
  11. Siapkan Sedikit kunyit dan jahe.
  12. Siapkan Gsram.
  13. Sediakan Gula merah dan kecap.
BARU  Resep Schotel makroni kentang nuget, Menggugah Selera

Ya, meskipun banyak juga yang menjual bahan dasar mie ayam (mie basah) di toko, tapi akan lebih baik jika. Untuk mengenang masa kecil, kamu bisa loh membuat sendiri jajanan anak SD di rumah, dengan mengetahui terlebih dahulu resep jajanan jadul anak SD. Seperti yang diketahui, jajanan jadul anak SD ada sangat banyak, mulai dari telur gulung, martabak mini, rambut nenek. Tulang ayam secukupnya; Cara membuat: Pertama, buat kuah kaldu mie ayam terlebih dahulu, yaitu dengan merebus lagi air rebusan daging ayam ditambahkan dengan lada bubuk, garam, dan tulang ayam secukupnya.

Cara menyiapkan Mie ayam buat anak:

  1. Rebus ayam lalu di cincang halus…
  2. Tumis numbu halus dan bawang bombay sampai harum dan layu sedikit setelah itu masukan ayam.
  3. Masak sampai matang dan tes rasa..
  4. Lalu Rebus mie dan sawi hijau.
  5. Lalu tiriskan taruh di mangkuk…
  6. Dan siap di hidangkan…
  7. Untuk bumbu di mangkok pakai Kecap asin sedikit.

Ayam yang telah direbus kemudian di potong kecil-kecil atau potong halus. Akhirnya ane sama istri memutuskan utk beli mie ayam di tempat langganan. Mie ayam ane pun habis gak bersisa. Laper gan heheheheh Ane liat istri dan anak ane msh makan. Anak ane amil tissue buat lap mulut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie ayam buat anak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!