Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mun Tahu Ayam (Menu Andalan Saat Anak Demam), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mun Tahu Ayam (Menu Andalan Saat Anak Demam), Bisa Manjain Lidah

Mun Tahu Ayam (Menu Andalan Saat Anak Demam). Biasanya menu mun tahu banyak disajikan di restoran-restoran besar berbau Cina atau Tionghoa. Tahu sering disebut-sebut sebagai salah satu menu diet sehat yang sangat efektif. Saat demam melanda si kecil, maka resep menu mpasi nya dianjurkan mengandung protein ya Mams.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mun Tahu Ayam (Menu Andalan Saat Anak Demam), Bisa Manjain Lidah Mun tahu sendiri merupakan masakan yang terbuat dari tahu yang dihancurkan atau dipotong kecil yang dimasak bersama daging cincang (sapi atau ayam) dan terkadang udang serta banyak rajangan daun bawang. Sup memang sangat cocok dijadikan hidangan saat musim hujan. Anda bisa menambahkan daging ayam, sapi, atau lainnya.

Lagi mencari ide resep mun tahu ayam (menu andalan saat anak demam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu ayam (menu andalan saat anak demam) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu ayam (menu andalan saat anak demam), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mun tahu ayam (menu andalan saat anak demam) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Biasanya menu mun tahu banyak disajikan di restoran-restoran besar berbau Cina atau Tionghoa. Tahu sering disebut-sebut sebagai salah satu menu diet sehat yang sangat efektif. Saat demam melanda si kecil, maka resep menu mpasi nya dianjurkan mengandung protein ya Mams.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mun tahu ayam (menu andalan saat anak demam) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mun Tahu Ayam (Menu Andalan Saat Anak Demam) menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mun Tahu Ayam (Menu Andalan Saat Anak Demam):

  1. Ambil 3 buah dada ayam besar (400gr).
  2. Gunakan 5 buah tahu putih.
  3. Ambil Segenggam jamur kuping (200gr).
  4. Ambil 500 ml air.
  5. Gunakan 2 ruas jari jahe segar (kupas kulitnya, geprek).
  6. Ambil 3 siung bawang putih, cacah.
  7. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  9. Siapkan 1 sdm maizena (larutkan dengan air secukupnya, sekitar 3sdm).
  10. Sediakan 2 1/2 sdt garam.
  11. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep Quiche spinach and cheese Anti Gagal

Sajikan mun tahu vegetarian sebagai masakan rumahan sehata. Pas disandingkan dengan sambal cabai kering. Berkuah pekat, menu ini bisa dinikmati dengan nasi hangat. Selain jadi lauk pendamping, mun tahu juga bisa dinikmati sebagai bintang utama di meja makan.

Langkah-langkah membuat Mun Tahu Ayam (Menu Andalan Saat Anak Demam):

  1. Rebus dada ayam selama 15menit, bubuhi garam 1sdt. Tiriskan, potong dadu (jangan buang kuahnya, berguna sebagai kuah kaldu). Potong dadu tahu, dan potong jamur tiram sesuai selera (saya potong kotak selebar satu ruas jari)..
  2. Tumis cacahan bawang putih sampai harum, masukan ayam, garam, gula, jamur, jahe, dan bubuhi saus tiram. Lalu tambahkan air kaldu dan tahu. Tutup panci sampai mendidih. Setelah tahu matang (kira-kira 10menit), tambahkan larutan maizena. Koreksi rasa. Matikan kompor..
  3. Terakhir, masukan minyak wijen. Dan aduk perlahan agar tahu tidak hancur. Happy Jumuah Barokah Moms ?..

Ayam goreng mentega jadi menu sahur praktis keempat selama sebulan berpuasa. Menu sate ayam bisa juga menjadi pilihan untuk santap sahur. Seperti yang kita tahu, brokoli adalah sayur sayuran sehat yang banyak mengandung serat dan vitamin. Bubur adalah salah satu menu andalan masyarakat Indonesia untuk sarapan. Teksturnya yang lembut menjadikan sajian ini lebih mudah dicerna.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mun tahu ayam (menu andalan saat anak demam) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!