Cara Gampang Membuat Nugget Ayam (bekal anak) yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nugget Ayam (bekal anak) yang Lezat

Nugget Ayam (bekal anak). Begini Bahan-bahan dan Cara Membuat Nugget Makaroni lengkap dengan daging ayam dan daging asap yang cocok untuk menu bento bekal anak ke sekolah. Nugget ayam wortel bisa jadi resep andalan untuk menjadi bekal anak. Nugget ayam mudah ditemukan di pasar tradisional, supermarket dan toko kelontong sekitar kita.

Cara Gampang Membuat Nugget Ayam (bekal anak) yang Lezat Selain kepraktisannya, rasanya yang enak juga jadi faktor mengapa banyak masyarakat menyukainya. JAKARTA – Bagi para ibu, menyiapkan bekal makan siang untuk anak-anak biasanya memilih bahan makanan praktis dan tentunya disukai anak. Seperti sosis, bakso, dan chicken nugget frozen siap goreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam (bekal anak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam (bekal anak) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam (bekal anak), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam (bekal anak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Begini Bahan-bahan dan Cara Membuat Nugget Makaroni lengkap dengan daging ayam dan daging asap yang cocok untuk menu bento bekal anak ke sekolah. Nugget ayam wortel bisa jadi resep andalan untuk menjadi bekal anak. Nugget ayam mudah ditemukan di pasar tradisional, supermarket dan toko kelontong sekitar kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nugget ayam (bekal anak) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam (bekal anak) memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nugget Ayam (bekal anak):

  1. Ambil Bahan utama:.
  2. Sediakan 2 buah dada ayam giling (dada dr 2 ekor ayam).
  3. Sediakan 3 bh wortel ukuran sedang (parut kasar/saya pk parutan keju).
  4. Siapkan 2 butir telur.
  5. Sediakan 1 buah bawang bombay ukuran besar (cincang & tumis).
  6. Sediakan 8 sdm tepung panir (tekstur halus u/risol).
  7. Sediakan 1 sdt garam (boleh lebih sesuai selera).
  8. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan Baluran:.
  11. Siapkan 80 gr tepung terigu (boleh pake tepung rasa contoh : sajiku.
  12. Siapkan 1 sdm maizena.
  13. Gunakan 1 butir telur.
  14. Ambil secukupnya Air dingin.
  15. Ambil secukupnya breads crumb (tepung roti kasar).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas yang Lezat

Meski hanya tinggal menggoreng dan menyusunnya di kotak bekal, namun makanan cepat saji ini nampaknya kurang baik jika di konsumsi setiap hari. Resipi Nugget Nasi Homemade paling mudah dan sedap untuk kudapan anak-anak dan sesuai dijadikan sebagai bekal ke sekolah. Nugget ayam wortel adalah menu yang cocok dijadikan menu bekal makan siang anak. Disajikan bersama nasi putih dan sayur sop, ini akan menutrisi anak dengan sangat baik.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam (bekal anak):

  1. Panaskan kukusan. Dan olesi loyang kotak uk. 24×24 cm dengan minyak goreng..
  2. Campur semua bahan utama, aduk rata sampai tercampur semua, setelah tercampur masukan ke dalam loyang yang telah diolesi minyak sayur sebelumnya kemudian ratakan. Setelah rata kukus selama 30 menit (sampai matang dan set), dinginkan..
  3. Setelah dingin potong potong sesuai selera, untuk baluran campur tepung, telur dan air dingin kocok rata sampai kental. Celupkan daging ayam yg telah dikukus kemudian gulingkan di tepung roti sampai daging habis. Simpan nugget yg telah siap dalam freezer (sebaiknya habiskan sebelum 2 minggu demi terjaganya rasa dan keamanan perut masing2 ??).

Lihat juga resep Nugget ayam wortel (untuk stock dan bekal) enak lainnya. Nugget Ayam Sehat untuk Bekal Si Kecil Oleh Miranda Irvania Hampir semua anak suka sama nugget ayam, alias chicken nugget. Ini juga bekal yang praktis dan gampang dimasak. Mulai dari merk, bentuk hingga rasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam (bekal anak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!