Bagaimana Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas yang Lezat

Ayam rica-rica kemangi pedas. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Resep cara membuat ayam rica rica daun kemangi enak, sedap, dan pedas gila. Makin nikmat kalau di santap dengan nasi hangat.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas yang Lezat Masak buat suami yg suka banget sama ayam & daun kemangi,campur aja jadi satu.taraaa.ayam rica kemangi pedas deh jadinya.? Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. AYAM RICA-RICA KEMANGI YANG ENAK DAN PEDAS. Kami sekeluarga termasuk yang menyukai makanan khas nusantara.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Resep cara membuat ayam rica rica daun kemangi enak, sedap, dan pedas gila. Makin nikmat kalau di santap dengan nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica-rica kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica-rica kemangi pedas memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas:

  1. Gunakan 500 gram ayam,,potong sesuai selera.
  2. Ambil 2 ikat kemangi, ambil daunnya (bole d tambah sesuai selera).
  3. Siapkan 1 buah tomat, iris.
  4. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 2 lbr daun salam.
  6. Gunakan 2 btg serai, geprek.
  7. Siapkan 2 ruas lengkuas, geprek.
  8. Sediakan 2 cm jahe, geprek.
  9. Sediakan secukupnya Garam, gula, penyedap.
  10. Siapkan 2 sdm minyak goreng utk menumis.
  11. Siapkan secukupnya Air.
  12. Sediakan Bumbu Halus :.
  13. Gunakan 6 siung bawang merah.
  14. Sediakan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 2 cm kunyit.
  16. Gunakan 5 bh cabe merah kriting.
  17. Gunakan 6-10 bh cabe rawit merah.
  18. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  19. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Ayam Krispi Saos Richeese, Bikin Ngiler

Jika disuruh memilih antara spagetti atau mie ayam, tentu kami akan memilih mie ayam. rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi m. Resep Ayam rica-rica kemangi pedas manis. Lihat juga resep Ayam rica rica kemangi pedas enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas:

  1. Siapkan wajan, panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan tomat, daun jeruk, daun salam, serai, jahe,,aduk sampai berubah warna..
  2. Setelah bumbu matang, masukkan ayam. Sebelumnya cuci ayam sampai bersih dan beri perasan jeruk nipis utk menghilangkan baunya. Aduk-aduk sampai bumbu tercampur rata dgn ayam..
  3. Tuangkan air sampai ayam terendam. Lalu beri garam, gula dan penyedap..
  4. Masak hingga air menyusut dan ayam menjadi empuk..
  5. 5 menit sebelum api dimatikan,,masukkan daun kemangi. Lalu aduk rata sampai kemangi layu..
  6. Angkat dan sajian..

Seperti daun jeruk, daun salam, daun pandan muda, daun bawang hingga daun kemangi. Karena itu ayam rica-rica selain rasanya pedas juga aromanya sangat harum segar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu kesatuan yang begitu sempurna. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!