Bagaimana Menyiapkan Bekal Anak – Kari Ayam Anti Gagal

Diposting pada

Bekal Anak – Kari Ayam. Resep Bekal Anak – Kari Ayam. Ini bekal kk halim & adek afiif waktuuuu lalu. Sy buat kari ayam pake bumbu dasar merah yg udah sy stok di kulkas.

Bagaimana Menyiapkan Bekal Anak – Kari Ayam Anti Gagal Makanan ini bisa dijadikan bekal anak, namun pisahkan kuah dengan bihun saat menaruh di wadah agar tidak tumpah. Makanan ini bisa dijadikan bekal anak, namun pisahkan kuah dengan bihun saat menaruh di wadah agar tidak tumpah. Anak juga akan bosan bila disuguhi menu yang itu-itu saja.

Anda sedang mencari ide resep bekal anak – kari ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bekal anak – kari ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bekal anak – kari ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bekal anak – kari ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Bekal Anak – Kari Ayam. Ini bekal kk halim & adek afiif waktuuuu lalu. Sy buat kari ayam pake bumbu dasar merah yg udah sy stok di kulkas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bekal anak – kari ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bekal Anak – Kari Ayam memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bekal Anak – Kari Ayam:

  1. Siapkan 10 potong ayam.
  2. Ambil 500 ml air.
  3. Gunakan 1 bks santan kara uk.kecil (65ml).
  4. Gunakan 1 1/2 sdm bumbu dasar merah.
  5. Gunakan 1/2 sdm bubuk kunyit.
  6. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  8. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil 1/2 sdt jintan, sangrai, haluskan.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar, sangrai, haluskan.
  12. Gunakan Gula + garam.
BARU  Resep Ayam kecap bumbu ngohiong, Enak

Makan siang yang cukup akan membuat anak terisi lagi energinya dan tidak membuatnya terlalu kenyang yang dapat menyebabkan mengantuk. Tuang kari ayam ke dalam mangkuk saji. Bisa menggunakan bentuk cetakan, lauk yang beragam, atau menyelipkan pesan selamat makan. Nah, supaya tidak bosan, ada beberapa resep bekal makan siang yang wajib kamu coba.

Cara membuat Bekal Anak – Kari Ayam:

  1. Tumis bumbu dasar merah hingga wangi, masukkan daun jeruk + lengkuas + serai + ketumbar + jintan + kunyit + daun salam. Aduk2 hingga tercampur rata, masukkan air & tunggu hingga mendidih..
  2. Masukkan ayam, masak hingga ayam matang..
  3. Setelah ayam matang, masukkan santan kental kara, aduk2 terus supaya santannya gak pecah. Bumbui dengan garam + gula, icip rasa, angkat.

Kata orang, makanan terbaik adalah makanan yang dimasak sendiri dan disediakan sendiri oleh ibu untuk anak. Masakan tidak, hal ini kerana penyediaannya lebih terjamin bersihnya. Tetapi, masalahnya, asyik ulang benda yang sama sahaja setiap hari. Bihun goreng, nasi goreng ataupun roti. Sudah tentu boleh menjadi bosan si anak itu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bekal anak – kari ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!