Resep Ayam ungkep tepung bumbu yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam ungkep tepung bumbu yang Bikin Ngiler

Ayam ungkep tepung bumbu. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho.

Resep Ayam ungkep tepung bumbu yang Bikin Ngiler Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep tepung bumbu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep tepung bumbu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep tepung bumbu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam ungkep tepung bumbu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam ungkep tepung bumbu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep tepung bumbu memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam ungkep tepung bumbu:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong, bersihkan dan potong- potong 20 bagian.
  2. Sediakan 3 sdm air asam jawa.
  3. Siapkan 1 sdm air jeruk nipis atau lemon.
  4. Ambil secukupnya garam.
  5. Gunakan 6 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 6 lembar daun pandan.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil 2 batang serai memarkan.
  9. Siapkan 2 cm lengkuas.
  10. Siapkan 2 cm jahe rajang halus.
  11. Gunakan Bumbu halus:.
  12. Sediakan 5 butir bawang merah.
  13. Siapkan 10 siung bawang putih.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan 2 butir kemiri.
  16. Ambil secukupnya lada bubuk.
  17. Sediakan 1 bungkus tepung bumbu ayam goreng (saya pakai sajiku kecil).
BARU  Resep Ayam rica kemangi ala mbak denok yang Bikin Ngiler

Ayam ungkep biasa dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah. Biasanya, rempah yang paling sering dipakai adalah lengkuas. Untuk membuat resep ayam goreng ungkep tidak terlalu sulit. Anda bisa menjadikan menu ini menjadi stok.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep tepung bumbu:

  1. Lumuri ayam dgn air asam jawa dan jeruk lemon,diamkan 5 menit.Kemudian tambahkan bumbu halus beserta tepung bumbu,aduk rata..
  2. Masukkan dalam wajan beri daun jeruk,daun pandan,daun salam,serai,lengkuas dan jahe..
  3. Ungkep ayam dengan api sedang.setelah tercium aroma wangi aduk ayam sesekali dan ungkep kembali hingga bumbu meresap..
  4. Goreng ayam (tidak usah terlalu lama asal sdh wangi).ayam ini bisa di santap dgn sambal terasi..atau sambal lado.disantap tanpa terasi jg enak..ayam ungkep ini bisa di simpan di kulkas bukan di freezer apabila tidak habis di goreng..

Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering. Haluskan bumbu ungkep, anda bisa menggunakan cobek atau blender. Agar bumbunya lebih halus, untuk ungkeb sebaiknya menggunakan blender. Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep tepung bumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!