Resep Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih #BikinRamadanBerkesan Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih #BikinRamadanBerkesan. Ayam Goreng Ungkep (bawang putih) Sesuai judul, bumbunya memang hanya bawang putih plus kunyit-ketumbar. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Ulek bawang putih sampai halus, lalu campurkan dengan ayam. Masukkan ketumbar, garam, dan bubuk kaldu jamur.

Resep Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih #BikinRamadanBerkesan Anti Gagal Ayam Goreng Ungkep Simpel Non MSG / Kg Ayam, sereh (Geprek), Daun Salam, Daun Jeruk, Bawang Putih, Bawang Merah, Lengkuas, Kunyit Novi Yanti. Sambal Goreng Ati selalu jadi favorit. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep bawang putih #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep bawang putih #bikinramadanberkesan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Goreng Ungkep (bawang putih) Sesuai judul, bumbunya memang hanya bawang putih plus kunyit-ketumbar. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Ulek bawang putih sampai halus, lalu campurkan dengan ayam. Masukkan ketumbar, garam, dan bubuk kaldu jamur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bawang putih #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ungkep bawang putih #bikinramadanberkesan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ungkep bawang putih #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih #BikinRamadanBerkesan menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Goreng Ngo Hiong yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih #BikinRamadanBerkesan:

  1. Siapkan 500 gr ayam, potong-potong (saya pakai sayap).
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 8 siung bawang putih geprek, saya dihaluskan.
  4. Siapkan Secukupnya air, garam, gula pasir, dan lada bubuk.
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam. Setelah ungkepan jadi, ayam bisa langsung kamu makan atau dimasak lagi jadi ayam goreng ungkep. Goreng ayam dalam minyak panas dengan api yang sedang.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih #BikinRamadanBerkesan:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan kira-kira 10 menit. Bilas bersih..
  2. Siapkan panci atau wajan. Tata ayam dan bawang putih yang sudah dihaluskan (resep digeprek). Beri air secukupnya hingga ayam terendam..
  3. Bumbui dengan garam, gula pasir, dan lada bubuk. Ungkep hingga air menyusut dan ayam matang.
  4. Setelah diungkep. Goreng ayam dengan minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.
  5. Sajikan hangat…. Bisa disimpan di kulkas… Buat bekal sahur, tinggal goreng… Praktis dan sedaappp?.

Sisa bumbu ungkep tadi jangan dibuang dulu, guys. Goreng juga sisa bumbunya hingga harum dan berubah warna menjadi kecoklatan. Lumuri bebek dengan bumbu yang telah dihaluskan, daun salam, daun jeruk, dan serai hingga rata. Ungkep dengan diberi air hingga matang dan bumbu meresap. Ungkep sampai air surut dan bebek empuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep bawang putih #bikinramadanberkesan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!