Resep Schotel makaroni keju, Sempurna

Diposting pada
Resep Schotel makaroni keju, Sempurna

Schotel makaroni keju. Biasanya makaroni diolah menjadi macaroni schotel yang umumnya diolah dengan berbagai campuran sayur seperti wortel, kacang polong, jagung serta keju dan susu. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Macaroni Schotel dengan Topping Keju Cheddar.

Resep Schotel makaroni keju, Sempurna Makaroni keju, dibuat dengan keju kraft asli, tanpa pengawet, tanpa MSG, sehat Makaroni Keju. Food and drinks company in Kaligondang, Jawa Tengah, Indonesia. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju.

Sedang mencari ide resep schotel makaroni keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal schotel makaroni keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya makaroni diolah menjadi macaroni schotel yang umumnya diolah dengan berbagai campuran sayur seperti wortel, kacang polong, jagung serta keju dan susu. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Macaroni Schotel dengan Topping Keju Cheddar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari schotel makaroni keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan schotel makaroni keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan schotel makaroni keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Schotel makaroni keju menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Schotel makaroni keju:

  1. Ambil Bahan makaroni.
  2. Siapkan 200 gram makaroni rebus, tiris beri sedikit minyak.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay.
  4. Ambil 10 buah sosis, potong dadu.
  5. Ambil 150 gram keju cheddar, parut.
  6. Sediakan 5 buah telur dicampur 300 ml susu cair.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt penyedap.
  11. Ambil Sedikit minyak goreng.
  12. Siapkan Bahan lapisan atas.
  13. Gunakan 300 ml susu cair.
  14. Siapkan 100 gram keju parut.
  15. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  16. Sediakan Sedikit minyak goreng.
  17. Ambil 1/2 sdt penyedap.
BARU  Resep Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui), Menggugah Selera

Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Campurkan makaroni yang sudah direbus bersama kocokan telur susu, tumisan daging, sosis sapi, sayuran, dan keju cheddar parut. Buat masakan di rumah, ayo coba membuat resep makaroni schotel kukus yang mudah dan lezat di rumah. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Schotel makaroni keju:

  1. Tumis bawang bombay sampai harum masukkan semua bahan makaroni. Cukup 5 menit. Alasi loyang dg minyak. Tata dalam loyang.
  2. Di wajan lain, masukkan sedikit minyak diikuti tepung lalu aduk cepat dan masukkan bahan lapisan atas lainnya. Masak sampai meletup-letup. Tuang ke loyang yg tadi. Ratakan.
  3. Panggang dalam oven 180 derajat, api atas bawah 30 menit. Lanjut 200 derajat, api atas 10 menit (tergantung jenis oven). Panggang sampai bagian atas kuning kecoklatan. Sajikan. Makannya sambil dicocol saos tomat/ sambal lebih yummy..

Macaroni schotel sangat mudah dibuat sebagai suguhan untuk tamu. Rasanya yang gurih dengan paduan bumbu yang ringan bisa jadi pelengkap camilan di hari Natal. Macaroni schotel merupakan salah satu sajian gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Dan juga macaroni schotel ini menjadi salah satu sajian yang disukai. Resep Masakan : Makaroni Panggang ( Macaroni Schotel ) Membuat makaroni panggang sendiri mentega.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat schotel makaroni keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!