Resep Ayam Ungkep Serundeng yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Serundeng yang Lezat Sekali

Ayam Ungkep Serundeng. Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Resep Ayam Ungkep Serundeng yang Lezat Sekali Kemudian goreng ayam sampai kuning kecoklatan dan matang. Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep serundeng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep serundeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam ungkep serundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Serundeng menggunakan 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Ungkep Serundeng:

  1. Gunakan 1 kilo ayam segar.
  2. Siapkan 200 g kelapa parut.
  3. Ambil 4 siung BAWANG putih.
  4. Ambil 3 ruas kunyit parut sisihkan.
  5. Ambil 2 ruas jahe parut sisihkan.
  6. Gunakan 1 sachet royco ayam.
  7. Gunakan 3 btang serai.
  8. Gunakan 3 lembar daun salam.
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  10. Gunakan secukupnya Garam.
  11. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  12. Gunakan 500 ml air.
BARU  Resep Butter Chicken Salted Egg yang Menggugah Selera

Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Ayam ungkep siap goreng, jadi lebih praktis untuk teman sahur atau buka puasa kalian. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Serundeng:

  1. Siapkan wadah dan masukan ayam,beri perasan jeruk nipis Lalu diamkan 10 menit sisihkan.
  2. Haluskan semua Bumbu,kecuali serai daun salam dan daun jeruk.
  3. Cuci bersih ayam.
  4. Siapkan wadah,masukan kelapa parut,masukan Bumbu halus,masukan daun salam,daun jeruk,serai,penyedap rasa,garam dan ayam,aduk rata,lalu ungkep ayam masak dengan API sedang sampai airnya berkurang.
  5. Setelah airnya habis angkat ayam dan simpan dalm kulkas,ayam kuat sampai 1 minggu.
  6. Bila Mau di makan langsung juga bisa ya bunda.
  7. Lebih enak lagi digoreng Kering pakai sambal tomat ATO sambal mantah.
  8. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Walau hanya berbahan kelapa, serundeng krispi. Sekilas mirip Ayam Goreng ditaburi serundeng dan serundeng ini berasal dari lengkuas yang diparut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkep Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!