Bagaimana Membuat Ayam dan tempe masak ungkep yang Sempurna

Diposting pada

Ayam dan tempe masak ungkep. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam. masukan ayam dan tempenya satu persatu dan pastikan semua terendam dengan airnya.

Bagaimana Membuat Ayam dan tempe masak ungkep yang Sempurna Abaikan bajunya yang kegedean dan rambut mulai gondrong. hehehe duh Ciamikkk! Ayam Kampung Masak Ungkep Menu Tradisi Ayamungkep Ayamkampung Masakungkep. Ayam ungkep dan tempe bumbu kuning adalah salah satu menu Ramadhan yang jadi bahan persediaan kami di kulkas (stok).

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam dan tempe masak ungkep yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam dan tempe masak ungkep yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam dan tempe masak ungkep, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam dan tempe masak ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam. masukan ayam dan tempenya satu persatu dan pastikan semua terendam dengan airnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam dan tempe masak ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam dan tempe masak ungkep memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam dan tempe masak ungkep:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1 papan tempe, ptg dadu.
  3. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  4. Siapkan 600 ml air.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Sediakan sedikit Gula.
  7. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Ambil 6 siung bawang merah.
  10. Siapkan 6 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 bh cabe kecil.
  12. Siapkan 2 bh cabe merah besar.
  13. Ambil 1/2 sdm gula merah.
  14. Ambil 1/2 sdt terasi.
  15. Sediakan 1 btr kemiri.
BARU  Resep Ayam rica rica mantabbb, Sempurna

dalam video ini saya tunjukkan bagaimana cara saya memasak Ayam Masak Ungkep. Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap. Ayam masak ungkep ni memang pembuka selera bila makan. Cara masak boleh tengok di video ya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam dan tempe masak ungkep:

  1. Tumis bumbu halus dgn sedikit minyak hingga matang.
  2. Masukkan air, susul dgn ayam dan tempenya, aduk sebentar dan kecilkan apinya lalu tutup wajan.
  3. Bila air sudah hampir menyusut beri merica, gula dan garam. Aduk kembali dan tutup.
  4. Test rasa dan sisakan kuahnya sedikit jgn sampai sat sekali karena kuahnya enak bgt.
  5. Nikmat dan lumer ayamnya, tempenya jg enak?.

Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep dan menikmati kelezatannya. Hi semua, Ayam Ungkep berasal dari Jawa, menu pilihan pada kali ni. Resepi ni hasil perkongsian dari sahabat baik Che Nom.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam dan tempe masak ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!